Wah, Instagram Tambah Fitur Video Live Di Stories Dan Explore

id Wah, Instagram, Tambah Fitur Video Live Di Stories, Explore, Direct Messages

Wah, Instagram Tambah Fitur Video Live Di Stories Dan Explore

Instagram (Pexels)

Jakarta (Antara Kalteng) - Instagram akan menambahkan fitur video live di Stories dan Explore dalam beberapa minggu ke depan menurut siaran laman informasi teknologi perangkat telepon PhoneArena.

Untuk tampil live di Instagram, pengguna cuma perlu menggeser tampilan ke kanan untuk membuka kamera, dan mengklik "Start Live Video" dan mulai berbagi. Namun Instagram membatasi fitur video live hanya sampai satu jam.

Saat orang yang diikuti mulai cerita live, pengguna akan melihat tanda "Live" di bagian bawah foto profil di bar Stories. Pengguna lainnya juga dapat menyukai dan meninggalkan komentar di siaran tersebut.

Video live bukan satu-satunya fitur baru yang diumumkan. Dalam perbaruan terkini, Instagram akan menghilangkan foto dan video di pesan langsung (Direct Messages/DM).

Pengguna akan dapat mengirim foto dan video, yang akan hilang dalam beberapa waktu, dengan menggeser ke kanan untuk mengaktifkan kamera lalu langsung mengirimkannya ke teman atau grup.

Sebagai tambahan, pengguna dapat memilih atau membuat grup untuk mengirim foto/video sekaligus. Foto dan video akan hilang dari kotak pesan penerima setelah mereka melihat kiriman tersebut.

Instagram akan memberi tahu bila mereka memainkan video atau mengambil gambar tayangan di layar. Video dan foto dalam fitur terbaru itu hanya dapat dikirim ke orang yang diikuti.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas