BNNP Kalteng Ajak Mahasiswa UNS Sosialisasi Bahaya Narkoba

id Kepala BNNP Kalteng Kombes Pol Sumirat Dwiyanto, Universitas Sebelas Maret, BNNP Kalteng Ajak Mahasiswa UNS Sosialisasi Bahaya Narkoba

BNNP Kalteng Ajak Mahasiswa UNS Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kepala BNNP Kalteng, Kombes Pol Sumirat Dwiyanto (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Buntok (Antara Kalteng) - Badan Narkotika Nasional Kalimantan Tengah mengajak mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Barito Selatan turut menyosialisasikan bahaya narkoba pada masyarakat setempat .

Kepala BNNP Kalteng, Kombes Pol Sumirat Dwiyanto mengatakan kunjungan kerjanya di Kabupaten Barito Selatan ini bertepatan dengan datangnya mahasiswa UNS sehingga kita mengajak mahasiswa untuk turut menyosialisasikan bahaya narkoba.

"Kita menggunakan kesempatan ini untuk mengajak mahasiswa UNS bersama-sama menyosialisasikan kepada warga untuk menjauhi narkoba,"katanya saat penyambutan Mahasiswa UNS di Buntok, Kamis.

Karena menurut dia, saat ini banyak bermunculan jenis narkotika baru, sehingga tidak salah kalau Presiden RI, Joko Widodo menyebutkan Indonesia dalam kondisi darurat narkoba.

Sejatinya sambung dia, semua elemen masyarakat harus peduli terhadap dampak buruk yang ditimbulkan narkoba ini.

"Oleh karena itu kita ajak masyarakat untuk stop narkoba. Stop penggunaannya bagi yang memakai dan jangan bersentuhan dengan narkoba bagi yang tidak pernah," kata dia.

Adapun jumlah mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di kabupaten Barito Selatan yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini sebanyak 16 orang yang terdiri dari 10 perempuan dan 6 laki-laki.

Keenam belas mahasiswa UNS tersebut rencananya akan melaksanakan KKN di desa Patas 1 dan desa Muara Singan, Kecamatan Gunung Bintang Awai.