Polsek Awang Data Tokoh Masyarakat, Untuk Apa Ya?

id barito timur, polres bartim, tamiang layang, polsek awang, kecamatan awang

Polsek Awang Data Tokoh Masyarakat, Untuk Apa Ya?

Kapolsek Awang Iptu Suroso Pawoh bersama anggota melakukan bersih bersih halaman Polsek setempat, Jumat (27/1). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Kepolisian Sektor Awang, Kabupaten Barito Timur, dalam waktu dekat akan melakukan pendataan tokoh-tokoh masyarakat se-Kecamatan Awang.

Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya SIK melalui Kapolsek Awang Iptu Suroso Pawoh, Jumat mengatakan, sembilan anggota Bhabinkamtibmas akan mendata tokoh-tokoh masyarakat setempat, mulai tokoh pemuda, agama, adat dan tokoh masyarakat yang dituakan.

"Kita mendata guna menjaga stabilitas kamtibmas di tengah masyarakat saat ini, serta persiapan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla)," katanya disela giat bersih-bersih halaman Polsek Awang.

Pendataan tokoh-tokoh tersebut juga akan dibarengi dengan program sambang, dimana anggota Bhabinkamtibmas akan berkunjung sekaligus bersilaturahmi.

Setelah data terhimpun, maka akan dilakukan sosialisasi berisikan penanganan karhutla serta bahaya dan dampaknya.

"Sesuai dengan perintah Kapolda Kalimantan Tengah, kita juga akan melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan di wilayah Kecamatan Awang untuk mendata sarana dan prasarana yang bisa dipergunakan untuk penanganan karhutla," ungkapnya.

Sedangkan pembuatan selebaran, pengumuman dan baleho berkaitan bahaya dan dampak karhutla akan dikordinasikan dengan Camat serta Danramil Awang.