Kapan Setda Pulang Pisau Tempati Gedung Baru ?

id pulang pisau, gedung baru setda pulang pisau, setda pupis, bupati pulpis, sekda pulpis

Kapan Setda Pulang Pisau Tempati Gedung Baru ?

upati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Wakil Bupati Pudjirustaty Narang, Kepala DPU Rustam Ahmidie, Kepala BPMPTSP Usis I Sangkai, meminta keterangan dari pihak kontraktor pelaksana terkait progress pembangunan Christiany Center. (Foto Antara Kalteng/Ad

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo mengatakan pemerintah daerah menargetkan bangunan Kantor Seketariat Daerah (Setda) baru yang terletak di Jalan Trans Lintas Kalimantan Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir selesai sebelum tanggal 2 Juli 2017.

"Kita menargetkan 2 Juli 2017, Setda Pulang Pisau sudah menempati gedung baru," kata Edy Pratowo, Selasa.

Dipilihnya tanggal 2 Juli tersebut, kata Edy Pratowo, bertepatan dengan hari jadi kabupaten setempat sehingga hasil pembangunannya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat. Bukan hanya Kantor Setda Pulang Pisau tetapi pembangunan empat pembangunan proyek lainnya yakni Kantor DPRD, Stadion Olahraga, Masjid Agung dan Christiany Center seluruhnya telah selesai.

Edy Pratowo mengungkapkan dibangunnya Kantor Bupati dengan anggaran yang cukup besar ini bukan semata untuk membanggakan sebuah ikon atau kemegahannya, tetapi sebagai upaya agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal dengan tersedianya fasilitas yang maksimal.

Penimbunan, penataan halaman, jalan alternatif, dan berbagai kelengkapan fasilitas lainnya, terang dia, tidak termasuk dalam paket pembangunan. Namun, pemerintah setempat sudah mengalokasikan untuk melaksanakan kegiatan tersebut dalam program regular tahun 2017 ini.

Bangunan Setda yang dilengkapi dengan Aula ini untuk memberikan motivasi kepada aparatur sipil Negara (ASN) di daerah setempat agar lebih giat lagi mencetuskan gagasan maupun program-program untuk mensejahterakan masyarakat di daerah setempat. Fasilitas di dalam bangunan, terang Edy Pratowo, telah memenuhi standar keamanan dan kenyamanan. CCTV juga dilengkapi di masing-masing ruangan agar melihat aktivitas para ASN, sehingga terlihat mana ASN yang bekerja dan mana yang cuma datang untuk absensi saja.  

Terkait dengan kemungkinan fasilitas helipad di sekitar komplek perkantoran untuk memfasilitasi kedatangan pejabat atau tamu-tamu pemerintah setempat, Edy Pratowo mengatakan melihat terlebih dahulu dari sisi nilai manfaat dan situasi. Kebutuhan masyarakat saat ini cukup meningkat seperti pembangunan infrastruktur dan program-program yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat sehingga perlu mendapatkan porsi pembangunan yang merata.

Dalam meninjau bangunan Kantor Setda Pulang Pisau, Edy Pratowo yang didampingi Wakil Bupati Pudjirustaty Narang bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) melihat dari dekat pembangunan Christiany Center yang ada di Jalan Trans Lintas Desa Gohong Kecamatan Kahayan Hilir.

Sebelumnya Edy Pratowo tidak mau berkomentar banyak, bahkan tidak mau diwawancarai saat berada di lokasi pembangunan Christiany Center. Dari lima proyek multiyears, progress pembangunan Christiany Center yang dinilai lamban dari empat proyek lainnya.