SMAN Barsel Terus Persiapkan Siswanya Hadapi USBN

id Barito Selatan, Barsel, SMAN Barselm USBN, Borneo,SMA-2 Dusun Selatan, Lauto

SMAN Barsel Terus Persiapkan Siswanya Hadapi USBN

Ilustrasi (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Sekolah Menegah Atas Negeri 2 kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah terus persiapkan siswa-siswinya dalam menghadapi ujian sekolah berstandar nasional.

"Kita terus melakukan persiapan siswa-siswi dalam menghadapi ujian sekolah berstandar nasional (USBN)," kata Kepala Sekolah SMA-2 Dusun Selatan, Lauto, di Buntok, Sabtu.

Menurut dia, pada akhir Febuari 2017 yang lalu pihaknya telah melaksanakan ujian tryout yang pertama, sedangkan pada minggu pertama Maret ini juga akan dilaksanakan trayout untuk kedua kalinya.

"Tryout ini untuk menguji sejauh mana kemampuan dan kesiapan siswa-siswi menghadapi ujian sekolah maupun ujian sekolah berstandar nasional (USBN) nantinya," ucap dia.

Menurut dia, hasil dari tryout ini akan dievaluasi kembali dan pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan para orang tua wali murid dan akan menyampaikan kepada orang tua wali murid terkait hasil dan kesiapan siswa.

"Jika masih ada kelemahan, akan diperbaiki kembali dengan menambah les khusus pada mata pelajaran yang nilainya masih kurang," jelas dia.

Makanya pihaknya telah merencanakan melaksanakan tryout kepada siswa-siswinya ini selama dua kali dan apabila masih kurang akan dilaksanakan les kembali.

"Kita berharap dengan adanya persiapan-persiapan dan ujian try out yang akan dilaksanakan tersebut, siswa siswi SMAN 2 Dusun Selatan bisa lulus USBN 100 persen," demikian Lauto.