Andhika Monoarfa Resmi jadi Ketum Perbasasi

id Andhika Monoarfa Resmi jadi Ketum Perbasasi, Andhika Monoarfa

Andhika Monoarfa Resmi jadi Ketum Perbasasi

Ketua Umum Perbasasi terpilih periode (2017-2021) Andhika Monoarfa. (Istimewa)

Nusa Dua (Antara Kalteng) - Andhika Monoarfa secara resmi terpilih menjadi ketua umum Pengurus Besar Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) periode 2017-2021 pada musyawarah nasional (munas) di Park Hotel Nusa Dua, Bali, Jumat.

Pria kelahiran 3 Desember 1979 ini mampu mendapatkan dukungan 13 suara dari 24 pemilik suara sah yang berhak menyalurkan hal pilih. Sedangkan sang rival yaitu Ratna Yulita dengan raihan 11 suara.

Persaingan ketat antara Andhika Monoarfa dengan Ratna Yulita ini memang diprediksi sejak awal setelah satu calon lainnya Radityo Gambiro mengundurkan diri dari pencalonan. Ada lima suara yang diperebutkan. Namun, Andhika lebih beruntung dan berhak menggantikan Syahrir Nawier.

Proses pemilihan sendiri terbilang cukup simpel karena dilakukan secara terbuka dalam artinya masing-masing pemilik suara langsung memberikan pilihan (tanpa mencoblos). Pemilihan sendiri dipimpin oleh Daniel Toto Indiyono (pengprov Jawa Tengah).

Dengan terpilih menjadi ketua, Andhika Monoarfa dituntut segera melaksanakan visi misi yang telah dicanangkan. Visi misi yang diusung diantaranya adalah mendirikan Liga Softball Indonesia, mengembalikan prestasi sebagai tolak ukur serta mengkaji ulang target PB Perbasasi.

 "Semoga Andhika mampu PB Perbasasi lebih maju lagi dibandingkan ketua-ketua sebelumnya. Semoga program yang disampaikan Andhika bisa dilaksanakan dengan baik," kata rival Andhika dalam pemilihan, Ratna Yulita usai pemilihan.

Sementara itu, ketua terpilih Andhika Monoarfa mengaku akan berusaha melaksanakan visi misi yang telah disampaikan kepada anggotanya menjelang pemilihan. Pihaknya berharap, semuanya memberikan dukungan termasuk yang tidak mendukung dalam munas.

"Kami akan merangkul provinsi-provinsi yang tidak mendukung saya termasuk pengprov Sumatera Selatan yang secara resmi mengurus Bu Ratna Yulita. Kami akan merangkul mereka untuk bersama-sama membangun Perbasasi lima tahun kedepan," kata Andhika.

Target awal sebagai ketua baru ini adalah segera melengkapi ke pengurusan. Andhika menargetkan setelah Lebaran kepengurusan terbentuk dan sudah dilantik. Hal ini dilakukan karena PB Perbasasi sudah dihadapkan dengan beberapa kegiatan yang harus dilaksanakan.

Berikut profil singkat Andhika Y Monoarfa :

Nama: Andika Mohammad Yudistira Monoarfa

TTL: Jakarta, 3 Desember 1979

Riwayat atlet dan official:

Baseball - St. Aquinas Middle School Perth, Australia (1993-infield)

Baseball - Citramuda (1998-infield)

Softball & Baseball - Gorgeus (2001-infield & catcher)

Baseball - RMIT Redbacks Melbourne (2001-infield & catcher)

Baseball - Antelope (2001-catcher & infield)

Baseball - Prambors (2002-catcher)

Softball - Prambors (2003-infield)

Softball - Prambors (2013-Team Manager)

* (OCBC NISP Cup 2014 - Juara III)

* (Makassar Open 2015 - Juara I)

* (Partha Cup 2015 - Juara II)

* (Rajawali Cup 2015 - Juara I)

* (SEA Tournament 2016 - Juara I)

* (Makassar Open 2016 - Juara II)

* (Valiant Cup 2017 - Juara I)

Softball & Baseball - DKI Jakarta (2015-Chief de Mission PON)

* (PON 2016 Softball Putri - Juara I)

* (PON 2016 Baseball - Juara I)

Sofball & Baseball - Indonesia (2016-Pimpinan Program Tim Nasional)

*(ASEAN Championship 2016 Putra - Juara I). 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar