Mantap! Vietnam Siap Ikuti KBN di Palangka Raya

id Sekretaris Ditjen Kebudayaan Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nono Adya Supriyatno, Vietnam Siap Ikuti KBN di Palangka Raya

Mantap! Vietnam Siap Ikuti KBN di Palangka Raya

Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pemerintah Vietnam menyatakan kesiapannya untuk mengikuti pergelaran Kemah Budaya Nasional (KBN) ke-8 yang akan dilaksanakan pada 16-21 Juli 2017 di Palangka Raya.

"Hingga saat ini baru Vietnam yang sudah siap hadir ke Palangka Raya. Sedangkan negara-negara lainnya masih menunggu konfirmasi," kata Sekretaris Ditjen Kebudayaan Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nono Adya Supriyatno melalui pernyataan yang diterima Antara di Palangka Raya, Selasa.

Pernyataan itu diungkapkan Nono dalam rapat koordinasi pelaksanaan KBN dengan panitia nasional dan panitia lokal Palangka Raya.

Sementara Wali Kota Palangka Raya Riban Satia saat memaparkan kesiapan Pemerintah Kota selaku panitia lokal mengatakan, pihaknya telah menyiapkan jamuan kepada seluruh peserta KBN dalam acara "welcome diner" di Rumah Jabatan Juli 2017 mendatang.

"Dari segi persiapan kita siap dan terus kami persiapkan sesuai tahapan yang telah tersusun. Kami juga siap menjamu seluruh peserta KBN" kata Riban.

Turut hadir dalam rapat dari jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya seperti Wakil Wali K yang juga sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kota Palangka Raya Mofit Saptono, Sekretaris Kwarcab Akhmad Husain, Kadis Cipta Karya dan Perumahan Rakyat, Rojikkinnor dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Horma Hikmah.

Pada pelaksanaan KBN 2017 tersebut direncanakan turut menjadi peserta 34 kwarda putra dan putri se-Indonesia serta seluruh kwartir cabang di Kalteng dan kwartir ranting di Palangka Raya.

Selain itu, panitia juga mengundang "scout" atau pramuka di Asia Tenggara seperti dari Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei, Filipina, Malaysia, Singapura dan Timor Leste.

Pemerintah Kota Palangka Raya juga telah menetapkan Burung Enggang (Tingang) secara resmi sebagai maskot dan logo pada pergelaran Kemah Budaya Nasional (KBN) 2017.