Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Rp37 Miliar Mulai Dilaksanakan

id Infrastruktur Jalan, Pangkalan Bun, Hj Noorhidayah, Kalteng Kobar

Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah saat menandatangani sejumlah prasasti pembangunan jalan di Kecamatan Aruta dengan pembiayaan konsorsium beberapa perusahaan swasta yang beraktivitas di Kecamatan Aruta. (Foto Ca

Pangkalan Bun - (Antara Kalteng) - Pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Arut Utara (Aruta) akhirnya terwujud. Setelah kesekian kalinya berganti kepala daerah, di bawah pimpinan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah dan Wakil bupati, Ahmadi Riansyah, pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang akan menelan anggaran sebesar Rp37 miliar mulai sudah dilaksanakan.

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah, di Pangkalan Bun, beberapa waktu lalu mengatakan, program peningkatan akses jalan di Kecamatan Aruta dibiayai dari konsorsium, yang mana dalam hal ini pihak perusahaan sepakat membangun jalan di Kecamatan Aruta. Hanya dengan tiga kali pertemuan, pemerintah kabupaten (Pemkab) Kobar berhasil mengambil kesepakatan antara pemerintah dan sejumlah perusahaan swasta yang berada di kecamatan yang memiliki kekayaan sumber daya alam (SDA) di atas sampai di bawah tanah itu.

"Ini membuktikan bahwa perusahaan dan Pemkab Kobar bersinergi membangun daerah. Dan inilah yang kami harapkan dari semua perusahaan yang memang sudah seharusnya turut serta membangun daerah," kata Hj Nurhidayah dalam sambutannya di kegiatan Groundbreaking pembangunan jalan melalui konsorsium perusahaan di Desa Penyombaan, Kecamatan Arut Utara (Aruta).

Ia menjelaskan, pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Aruta sepanjang 75 kilometer itu dimulai dari Desa Sungai Dau sampai ke Kelurahan Pangkut dan dari Desa Panahan sampai Simpang Desa Penyombaan.

"Yang nantinya tiap perusahaan akan mendapat jatah masing-masing berapa kilometer untuk pembangunannya," imbuhnya.

Menurutnya, selama ini ada kesenjagangan terkait pendanaan pembangunan di Kobar dan dengan ini sesuai dengan visi misi pihaknya yakni membangun dengan ikhlas.

Ini merupakan salah satu gebrakan gerakan 100 hari setelah pelantikan dirinya dan Ahmadi Riansyah.

"Kami berusaha cepat mengambil langkah demi pembangunan di Kecamatan Aruta," ujarnya.

Menurutnya, hal ini merupakan kebutuhan atas jeritan masyarakat Aruta. Pihak perusahaan kami meminta kemitraan berupa corporate social responcibilty (CSR), demi pembangunan daerah yang merata.

"Atas kerjasamanya kami sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pimpinan perusahaan," ucap orang nomor satu di bumi Marunting Batu Aji ini.

Pewarta :
Editor: Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar