Jalan penghubung tiga desa di Pulang Pisau perlu peningkatan

id Jalan penghubung tiga desa di Pulang Pisau perlu peningkatan, kalteng, Pulang pisau

Jalan penghubung tiga desa di Pulang Pisau perlu peningkatan

Camat Maliku, Efri Gusyl Pani. ANTARA/Adi Waskito

Pulang Pisau (ANTARA) - Camat Maliku Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah Efri Gusyl Pani mengatakan peningkatan infrastruktur jalan yang menghubungkan tiga desa yaitu Purwodadi, Wono Agung dan Kanamit Barat diusulkan masyarakat setempat untuk mendapat perhatian peningkatan.

“Jalan utama yang menghubungkan tiga desa ini telah lama diusulkan pemerintah desa dan masyarakat untuk mendapatkan peningkatan dan mudah-mudahan menjadi perhatian bagi pemerintah setempat,” kata Efri Gusyl Pani di Pulang Pisau, Rabu.

Ia mengungkapkan jalan utama bagi tiga desa ini dinilai masih belum mendapatkan penanganan yang cukup signifikan. Kondisi jalan yang ada saat ini belum nyaman untuk dilalui, meski sebelumnya juga ada peningkatan-peningkatan yang dilaksanakan pemerintah setempat di sejumlah titik yang mengalami kerusakan.

Baca juga: ASN Pulang Pisau diingatkan kembali disiplin usai cuti bersama

Efri Gusyl Pani mengungkapkan peningkatan jalan ini tentunya menjadi isu strategis yang dibawa masyarakat di masing-masing desa untuk ditawarkan menjadi isu dalam Pilkada 2024. Siapapun Bupati Pulang Pisau yang terpilih nantinya diharapkan bisa memperhatikan dan memprioritaskan peningkatan akses  infrastruktur jalan di tiga desa tersebut.

Peningkatan infrastruktur yang menjadi harapan juga, terang Efri Gusyl Pani, adalah peningkatan jalan dan dermaga feri di Desa Maliku Mulya. Titik penyeberangan bagi feri ini ke depan menjadi salah satu titik favorit bagi warga, selain titik penyeberangan yang ada di Desa Mintin, Desa Sei Tewu, dan Palambahen.

“Ini juga menjadi salah satu akses untuk membuka Desa Maliku Mulya,” terang dia

Menurut Efri Gusyl Pani, apabila akses jalan ini bisa ditingkatkan maka Desa Maliku Mulya tidak terisolir lagi. Pemerintah kecamatan setempat juga nantinya ikut mendorong agar kapal feri-feri penyeberangan yang ada di Desa Badirih berpindah ke titik Desa Maliku Mulya jika pemerintah setempat bisa merealisasikan peningkatan infrastruktur jalan di desa ini.

Baca juga: Pemkab Pulang Pisau manfaatkan Safari Ramadhan sarana penyampaian isu strategis pembangunan

Baca juga: Panen raya padi pacu perekonomian petani di Pulang Pisau

Baca juga: RSUD Pulang Pisau kembali laksanakan operasi gratis bibir sumbing