Pemkab Kotim Terus Memasyarakatkan Senam Massal

id Bupati Kotim, H Supian Hadi, Senam Massal

Pemkab Kotim Terus Memasyarakatkan Senam Massal

Seribu lebih warga mengikuti senam massal di Stadion 29 November Sampit, Minggu (10/9/2017). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Kalau sehat, tentu akan terus bersemangat untuk menjalani dan meningkatkan kualitas hidup,"
Sampit (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, terus memasyarakatkan senam massal untuk mendorong peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

"Saya mendukung kita terus memasyarakatkan senam massal. Ini harus rutin digelar supaya masyarakat kita selalu sehat. Kalau sehat, tentu akan terus bersemangat untuk menjalani dan meningkatkan kualitas hidup," kata Bupati H Supian Hadi di Sampit, Minggu.

Pemerintah daerah terus gencar melaksanakan senam massal. Setiap satuan organisasi perangkat daerah, rutin menggelar senam bersama setiap hari Jumat di kantor masing-masing.

Dinas Pemuda dan Olahraga Kotawaringin Timur juga rutin menggelar senam bersama. Kegiatan rutin dilaksanakan tiap Minggu pagi di Stadion 29 November Sampit bekerja sama dengan sejumlah sanggar senam dan pihak swasta.

Pagi tadi, senam massal juga dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit dan diikuti lebih dari seribu orang. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional.

Peserta berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa dan kalangan masyarakat umum, dipandu oleh dua instruktur dari Yogyakarta dan empat orang instruktur dari lokal. Bupati H Supian Hadi dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotawaringin Timur, Najmi Fuadi, juga berbaur bersama peserta.

"Alhamdulillah banyak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Lebih banyak dibanding tahun lalu. Saya yakin masyarakat Kotim sudah sadar pentingnya berolahraga," kata Najmi.

Najmi mengatakan, senam bersama sangat positif dilaksanakan agar setiap insan dapat hidup sehat jasmani dan rohani, hidup penuh senyum ceria, bahagia, energik dan semangat serta hidup harmonis dengan alam. Senam bersama juga dapat meningkatkan tali persaudaraan yang penuh keharmonisan.

Kegiatan berlangsung meriah karena pesertanya sangat banyak. Apalagi, panitia menyiapkan puluhan hadiah bagi peserta yang kupon undiannya terpilih saat pengundian hadiah.