1.300 Siswa SD Palangka Raya Ikuti Sikat Gigi Massal

id Sikat Gigi Massal, SD Palangka Raya, Palangka Raya, sikat gigi, PDGI, dokter gigi

1.300 Siswa SD Palangka Raya Ikuti Sikat Gigi Massal

Siswa SD di Palangka Raya saat mengikuti acara siakt gigi massal yang dilaksanakan di halaman Mapolda Kalteng, Palangka Raya, Rabu (18/10/17). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sebanyak 1.300 siswa Sekolah Dasar di Kota Palangka Raya mengukuti acara sikat gigi massal dalam rangka peringatan bulan kesehatan gigi nasional 2017 yang dilaksanakan di halaman Mapolda Kalimantan Tengah.

"Pada hari ini sebanyak 1.300 siswa dari dari empat sekolah dasar di Palangka Raya kita libatkan pada acara peringatan bulan kesehatan gigi nasional. Salah satu agendanya ialah melaksanakan sikat gigi massal," kata ketua pelaksana acara Helena, disela acara, Rabu.

Kegiatan menggosok gigi massal yang dilaksanakan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Palangka Raya ini bekerjasama dengan Polda Kalimantan Tengah serta sejumlah pihak lain.

Helena yang juga sebagai anggota PDGI Palangka Raya menerangkan, dipilihnya siswa SD dalam acara tersebut karena, usia SD ialah waktu paling tepat untuk diberikan penyuluhan terkait menjaga kesehatan gigi dan mulut.

"Di Indonesia sebanyak 75 persen anak-anak mengalami kasaus gigi berlubang. Untuk itu, dipilihnya siswa SD ini agar mereka semakin mengerti tentang pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut serta mengajarkan cara menggosok gigi yang benar," katanya.



Salah satu guru pendamping SDN 6 Palangka, Marice Menahem pun menyambut baik acara gosok gigi massal tersebut.

"Melalui acara ini kami berharap anak-anak ini dapat membiasakan diri menggosok gigi minimal dua kali sehari. Selain itu juga mengerti cara merawat dan menggosok gigi yang benar," katanya.

Meski dibawah terik matahari pagi, para pelajar putra dan putri ini tetap tampak bergembira mengikuti kegiatan menyikat gigi secara massal tersebut.

Mediana Utami, salah satu pelajar dari SDN 6 Palangka mengaku senang bisa ikut kegiatan tersebut, karena bisa mendapatkan ilmu dalam menggunakan sikat gigi dan tata cara menggosok gigi yang benar.

"Aku di rumah sering sikat gigi yaktu malam dan siang hari. Saya senang ikut acara ini karena mendapat ilmu tentang cara merawat kebersihan gigi dan mulut. Saya juga ingin gigi ku selalu bersih dan kuat," kata siswa kelas 6 tersebut.



Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar