Kapuas Kirim 70 Peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa

id ikrar bersama anak bangsa, Sumpah pemuda, bupati kapuas

Kapuas Kirim 70 Peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa

Sebanyak 70 peserta dari organisasi pemuda dan pelajar siap mengikuti Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Palangka Raya. (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Sebanyak 70 peserta dari organisasi pemuda dan pelajar Kabupaten Kapuas mengikuti kegiatan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada 27-28 Oktober 2017 di Palangka Raya dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89.

Kontingen Kapuas itu dilepasBupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di depan kantor Bupati Kapuas, Jumat (20/10/17).

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat melepas yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka kepada ketua kontingen mengatakan bahwa paringatan tersebut merupakan momentum yang sangat bagus dan strategis untuk anak muda.

"Saya harapkan semua kontingen agar selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan menunjukkan yang terbaik," ucap Ben.

Ia juga meminta kontingen dari Kabupaten Kapuas dapat membangun komunikasi dan silaturahim yang baik kepada semua kontingen yang ada dalam kegiatan tersebut.

Bupati Kapuas itu menerangkan bahwa bangsa ini lahir bukan karena hadiah tapi perjuangan dan jika dilihat dari dokumentasi yang ada pejuang kebanyakan pemuda yang memegang teguh prinsip merdeka atau mati dengan cara bersatu padu agar dapat merdeka.

"Oleh karena itu wajib bagi kita menjaga keutuhan negara ini, NKRI harga mati untuk Negara kita,” terangnya lebih lanjut.

Ia juga meminta agar para pemuda selalu menanamkan empat pilar di dalam hati yaitu Pancasila, Undang-undang 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjaga kesatuan persatuan untuk membangun Kabupaten Kapuas kearah yang lebih baik, sejahtera, damai dan mandiri.