Mugeni Enggan Sebut Parpol Mana yang Akan Mendukungnya

id Mugeni, sekda kalteng, Pilkada Sukamara, pilkada serentak, parpol, partai politik, Mugeni Enggan Sebut Parpol Mana yang Akan Mendukungnya

Mugeni Enggan Sebut Parpol Mana yang Akan Mendukungnya

H Mugeni (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah, H Mugeni siap melepaskan jabatannya sebagai orang nomor tiga di Pemprov setempat untuk maju di Pilkada Kabupaten Sukamara tahun 2018.

"Saya siap melepas jabatan Sekda apabila saya dipercaya masyarakat untuk maju di pilkada Kabupaten Sukamara," kata Mugeni usai menunaikan sholat Dzuhur di musala rumah jabatan Gubernur Kalteng, Kamis.

Niat Mugeni maju dalam pilkada yang akan dilaksanakan serentak 2018 tidak lain hanya untuk ingin memajukan kampung halamannya menjadi kabupaten yang maju seperti kabupaten lainnya di Kalteng.

"Memang ini niat saya, apalagi sayakan orang sana wajar dong kalau saya ingin mengabdi dam memajukan daerah saya," kata mantan Pj Kabupaten Barito Selatan itu.

Ditanya berapa partai yang sudah menjalani komunikasi politik dengan dirinya, pria yang senang bergurau di media sosial Facebook itu mengaku sudah ada komunikasi dengan beberapa partai.

Hanya saja dirinya enggan menyebutkan partai mana saja yang bakal mendukung dirinya untuk dijadikan perahu dalam pesta demokrasi serentak nantinya itu.

"Maju dengan menggunakan partai bukan melalui jalur independen, kalau menggunakan jalur independen sudah tidak mungkin lagi waktunya," beber dia.

Mantan Sekda Kabupaten Sukamara periode 2004-2008 itu juga berjanji bakal memberitahukan kepada awak media apabila partai mana yang sudah siap menggandengnya.

"Nanti akan saya akan kabari rekan-rekan wartawan ya," demikian Mugeni.