Acara Pernikahan Kahiyang Berlangsung Sederhana, Kata Wapres Jusuf Kalla

id Jusuf Kalla, Acara Pernikahan Kahiyang, Acara Pernikahan Kahiyang Berlangsung Sederhana, Kata Wapres Jusuf Kalla

Acara Pernikahan Kahiyang Berlangsung Sederhana, Kata Wapres Jusuf Kalla

Wapres Jusuf Kalla (tiga kanan) didampingi istrinya Mufidah Kalla (kiri) menghadiri pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Gedung Graha Saba, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11). (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Solo (Antara Kalteng) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan acara pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution berlangsung secara sederhana.

"Acaranya sederhana, tapi yang hadirnya yang banyak," kata Wapres ditemui usai menjadi saksi dalam pernikahan Kahiyang-Bobby di Graha Saba Buana, Solo pada Rabu.

Menurut JK yang mengenakan pakaian adat khas Bugis sewaktu acara ijab kabul, dekorasi pernikahan juga seperti pada umumnya pernikahan warga. "Dekorasi iya biasa saja," ujar Wapres.

Sementara itu, Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan acara tersebut berlangsung sederhana, namun khidmat.

"Tidak terlalu mewah, tapi lebih berkharisma yang sangat baik. Jadi walaupun pernikahan ini putri satu-satunya, tapi sangat sakral dan sederhana dan mempunyai arti yang sangat dalam," ucap Setnov.

Setnov juga menyampaikan ucapan selamat atas pernikahan Kahiyang dan Bobby. Dia menyampaikan turut bahagia dan mendoakan kelanggengan bagi rumah tangga Kahiyang-Bobby.

Dalam acara akad itu, Wapres JK bertindak sebagai saksi pernikahan bersama Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Keluarga besar Jokowi dalam acara pernikahan menyajikan kuliner tradisional bagi tamu undangan yang hadir antara lain serabi solo, martabak telur dan martabak manis, sate kere, timlo, cabuk rambak, serta minuman sari buah.

Selain itu, lagu-lagu yang dilantunkan untuk menghibur tamu merupakan lagu tradisional berbahasa Jawa yang dilantunkan dengan jazz, semakin mengentalkan adat Jawa dalam prosesi tersebut.

Presiden juga meminta maaf kepada masyarakat Solo dan sekitarnya jika terjadi kemacetan arus lalulintas karena prosesi pernikahan putrinya.