Akhirnya APBD Perubahan Pulpis 2017 Diketok DPRD

id dprd pulpis, apbd perubahan pulpis, apbd pulpis

Akhirnya APBD Perubahan Pulpis 2017 Diketok DPRD

Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Maruadi menandatangani APBD Perubahan 2017 yang selanjutnya diserahkan kepada Wakil Bupati Pudjirustaty Narang untuk dilaksanakan oleh pemerintah setempat. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) – Setelah melalui proses konsultasi dengan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), akhirnya APBD Perubahan 2017 diketok DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (7/11) malam dalam rapat Paripurna terkait agenda penetapan APBD Perubahan 2017.

Wakil Bupati Pulang Pisau, Pujirustaty Narang mewakili pihak eksekutif mengatakan dengan hasil evaluasi Gubernur Kalteng maka target anggaran pendapatan dan belanja bisa dilaksanakan secara maksimal.

"Ada beberapa perubahan yang menyebabkan perubahan di struktur pendapatan maupun belanja," kata Pudjirustaty.

Evaluasi yang dilakukan dalam APBD Perubahan tersebut, terang Pudjirustaty, agar ada keserasian baik program dan kegiatan dilaksanakan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, juga ercapainya kebijakan serta keserasian antara kepentingan publik dan kepentingan aparatur.

Dikatakan Pudjirustaty, kegiatan maupun program yang tertuang dalam APBD Perubahan 2017 tidak terlepas dari perubahan kebijakan untuk memacu rencana pembangunan di daerah setempat, baik program yang bersifat wajib maupun kegiatan bersifat pilihan.

Proses perjalanan penetapan APBD Perubahan 2017 di daerah setempat sebelumnya berjalan cukup alot. Selain sempat diskor karena anggota DPRD yang tidak memenuhi kuorum juga ada dua fraksi yang menolak terhadap rancangan  APBD Perubahan 2017, sedangkan empat fraksi setuju.