Tutup Gas Elpiji Jatah Barsel Berwarna Merah

id pemkab barsel, Dekma, Tutup Gas Elpiji 3kg

Tutup Gas Elpiji Jatah Barsel Berwarna Merah

kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Barito Selatan, Dekma, SSos, MSi. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupatem Barito Selatan, Kalimantan Tengah menyebutkan tutup segel gas elpiji 3kg jatah untuk kabupaten setempat berwarna merah.

"Segel atau tutup gas elpiji 3 kilogram warna merah khusus untuk distribusi wilayah Barito Selatan," kata kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Barito Selatan, Dekma di Buntok, Rabu.

Dikatakan, kalau ada di wilayah Barito Selatan ada segel plastik penutup gas elpiji tersebut bukan berwarna merah, berarti distribusinya untuk kabupaten lain yang ada di wilayah Kalimantan Tengah ini.

"Karena warna segel penutup pada tabung gas elpiji ukuran 3 kilo gram tersebut merupakan kode disrtibusi untuk masing-masing kabupaten Kalimantan Tengah," ucap Dekma.

Segel atau tutup warna merah untuk Barito Selatan, warna merah muda untuk wilayah Kabupaten Kapuas, Hijau untuk Kabupaten Pulang Pisau, biru untuk Kabupaten Katingan, dan Kabupaten Gunung Mas warna oranye.

"Untuk Kabupaten Kotawaringin Timur sama dengan Barito Selatan berwarna merah, Kota Palangka Raya warna ungu, warna putih untuk kabupaten Seruyan," ucapnya.

Menurut dia, segel plastik berwarna kuning untuk distribusi di wilayah Kotawaringin Barat, segel plastik berwarna hijau untuk Sukamara, dan cokelat untuk Kabupaten Lamandau.

"Sedangkan untuk kabupaten Barito Timur segel warna putih, segel berwarna kuning untuk Kabupaten Barito Utara, dan segel plastik berwarna biru untuk Kabupaten Murung Raya, " kata dia.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar