Pengurus Baru KONI Gumas Diharapkan Lakukan Revitalisasi Keolahragaan

id koni gumas, bupati gumas

Pengurus Baru KONI Gumas Diharapkan Lakukan Revitalisasi Keolahragaan

Wakil Ketua KONI Provinsi Kalteng Nurani Mahmudin saat melantik/mengukuhkan Pengurus KONI Kabupaten Gunung Mas (Gumas) masa bakti 2016-2020, di GPU Tampung Penyang, Senin (13/11). (Foto Antara Kalteng/ Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng)  - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) masa bakti 2016-2020 yang dilantik diharapkan bisa melakukan perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan di daerah ini.

"Dengan perbaikan tersebut, nantinya akan semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di daerah ini, sehingga mampu membangun keunggulan di tingkat provinsi maupun nasional di masa yang akan datang," kata Bupati Gumas Arton S Dohong di GPU Tampung Penyang, Senin (13/11/17).

Selama ini, lanjutnya, KONI Kabupaten Gumas cukup berperan dalam menjalankan visi dan misinya, serta terlibat secara aktif dalam menjalankan program dan aktivitas, yang sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan.

"KONI Kabupaten Gumas sangat berperan dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dan kemajuan pembangunan bagi masyarakat, khususnya bagi kuantitas maupun kualitas dunia olahraga di daerah tercinta ini," tandasnya.

Ia mengatakan, dengan adanya pelantikan ini nantinya bisa dijadikan semangat baru untuk mendulang prestasi, dan melanjutkan berbagai program kerja sesuai visi dan misi, khususnya bagi kemajuan prestasi olahraga.

"Yang paling penting, dalam pelaksanaan tugas keseharian sebagai pengurus KONI nantinya terus berjalan lancar, karena yang paling prinsip adalah bagaimana seluruh program yang terencana dapat dilakukan dengan baik, hingga mencapai sasaran yang tepat," katanya

Untuk itu, ia berpesan kepada pengurus KONI Kabupaten Gumas, agar mempertahankan dan melaksanakan segala visi dan misi sesuai harapan dan tujuan yang telah ditetapkan, terutama program pembinaan bagi atlet usia dini, jika perlu pembinaan ini juga melibatkan stakeholder dari berbagai pengusaha.

"Dengan pelantikan tersebut, kita harapkan bisa menjadi salah satu motivasi tersendiri dalam meningkatkan prestasi olahraga di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini," demikian Arton S Dohong.

Sementara itu, dalam kepengurusan KONI Kabupaten Gumas masa bakti 2016-2020 ini, sebagai Ketua adalah Edyson D Kenting dan Sekretaris Erolplin.