Puskesmas Anjir Serapat Diakreditasi Kemenkes RI

id puskesmas anjir serapat, tim surveyor akreditasi puskesmas, puskesmas

Puskesmas Anjir Serapat Diakreditasi Kemenkes RI

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas bersama Tim Sorveior akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) pusat di Puskesmas Anjir Serapat Kapuas Timur. (Istimewa)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Pimpinan UPT Puskesmas Anjir Serapat di Kabupaten Kapuas, Kalteng, Syarifudin, kegiatan akreditasi terhadap Puskesmas yang dilakukan Kementerian Kesehatan belum lama ini diharapkan mendorong UPT Puskesmas Anjir Serapat dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. 

"Harapannya pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terus meningkat khususnya pelayanan kesehatan tingkat dasar sesuai dengan tujuan dilakukannya penilaian akreditasi yaitu untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas," kata Syarifudin di Kapuas, Kamis.

Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Pusat yang diketuai Endang Sulastri SKM. MM bidang administrasi manajemen belum lama ini melakukan penilaian mutu pelayanan di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Anjir Serapat Kecamatan Kapuas.

UPT Puskesmas Anjir tahun ini terpilih masuk dalam penilaian akreditasi dari empat puskesmas di Kabupaten Kapuas. Tim surveyor yang ditunjuk langsung dari Kementerian Kesehatan RI tersebut melakukan proses penilaian selama tiga hari sejak 9-11 November 2017.

Dalam penilaian tersebut, tim sorveyor hanya bertugas sebagai pembinaan dan penilaian fasilitas kesehatan tingkat pertama termasuk melakukan wawancara dan mendengarkan paparan atau presentasi dari Kepala Puskesmas terkait pelayanan kesehatan ke masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan Syarifudin bahwa keberhasilan dalam penilaian akreditasi Puskesmas Anjir Serapat ini adalah hasil kerja sama yang baik dari seluruh staf Puskesmas dan adanya dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kapuas, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Camat Kapuas Timur dan lintas sektor terkait di Kecamatan Kapuas Timur. 

Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar