Pemkab Kotim Jalin Komunikasi Dengan Citilink

id Wakil Bupati, HM Taufiq Mukri, Citilink

Pemkab Kotim Jalin Komunikasi Dengan Citilink

Pesawat Citilink lepas landas. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/kye/16)

Sampit (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menjalin komunikasi dengan Citilink untuk mengajak maskapai itu beroperasi melayani penerbangan di Bandara Haji Asan Sampit.

"Hari ini Pak Bupati (H Supian Hadi) sedang di Jakarta bertemu dengan jajaran direksi Citilink. Mudah-mudahan hasilnya menggembirakan," kata Wakil Bupati HM Taufiq Mukri di Sampit, Kamis.

Saat ini Bandara Haji Asan Sampit diterbangi pesawat milik maskapai Sriwijaya Air, Wings Air dan NAM Air. Tanggal 18 November lalu, NAM Air membuka rute baru yakni Sampit - Semarang - Bandung, untuk pulang dan pergi.

Masyarakat berharap makin banyak lagi maskapai beroperasi di Sampit sehingga makin banyak pilihan. Selain itu, juga diharapkan terjadi persaingan sehat yang menguntungkan masyarakat selaku konsumen.

Kebutuhan masyarakat terhadap jasa penerbangan di Sampit terus meningkat, seiring meningkatnya perekonomian daerah ini. Untuk itulah diperlukan tambahan maskapai untuk membuka rute baru, maupun menambah intensitas penerbangan sehingga semua calon penumpang terlayani dengan baik.

"Kita doakan saja mudah-mudahan bisa terlaksana karena masyarakat kita memang membutuhkan. Kebutuhan jasa penerbangan memang terus meningkat," kata Taufiq.

Kepala Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur, H Fadlian Noor membenarkan tentang terus meningkatnya jumlah penumpang di Bandara Haji Asan Sampit. Perlu upaya bersama agar peningkatan transportasi udara bisa seiring dengan permintaan masyarakat.

"Mudah-mudahan ada hasilnya sehingga maskapai yang beroperasi di bandara kita bertambah. Makin banyak, makin bagus," kata Fadlian.

Fadlian menilai potensi jasa transportasi udara di Kotawaringin Timur masih terbuka lebar dan jumlah penumpang diprediksi terus meningkat. Dinas Perhubungan siap membantu maskapai yang ingin beroperasi di Bandara Haji Asan Sampit.