Penjabat Bupati Kapuas salurkan bantuan kebakaran di Bataguh

id pemkab kapuas, kebakaran kapuas, penjabat bupati erlin hardi, kuala kapuas

Penjabat Bupati Kapuas salurkan bantuan kebakaran di Bataguh

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi memberikan bantuan usai meninjau lokasi musibah kebakaran di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Selasa (23/4/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi kembali menyalurkan bantuan kepada warga korban musibah kebakaran di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Selasa.
 
“Tentunya ini merupakan bentuk keprihatinan dan juga partisipasi dari semua perangkat daerah yang ada di Pemerintah Kabupaten Kapuas yang kemarin kami minta untuk bisa meringankan beban saudara kita yang terdampak kebakaran,” kata Erlin Hardi.

Baca juga: Expo Kapuas 2024 dorong pemulihan ekonomi masyarakat
 
Dia menjelaskan bantuan tersebut didapat melalui Dinas Sosial Kapuas yang mengumpulkan bantuan, khususnya semua organisasi perangkat daerah yang kemudian diberikan kepada masyarakat terdampak kebakaran.
 
Terkait upaya antisipasi kebakaran, dirinya sudah meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kapuas bisa menyiapkan satu unit mesin melalui kelurahan atau desa untuk permukiman yang padat penduduk.

Baca juga: Lestarikan budaya melalui lomba Karungut di rangkaian HUT Kapuas ke-218
 
Kemudian juga nantinya agar dapat dibangun sumber air serta sistem pemadamnya yang fleksibel agar bisa langsung dipakai saat menghadapi kebakaran.
 
“Kemaren saya minta juga kepada Kadis PUPRPKP Kapuas untuk bisa memetakan kawasan yang tingkat kepadatan rumahnya tinggi. Kita akan lakukan melalui penanganan kawasan kumuh, untuk bisa dilengkapi dengan sistem pengendalian kebakaran tersebut,” terangnya.
 
Ditambahkannya, kepada masyarakat yang tertimpa musibah agar bersabar dan juga harus tetap bersemangat untuk memulai kembali. 

Baca juga: Sekda Kapuas minta ASN berikan kinerja terbaiknya untuk masyarakat

Baca juga: Pemkab Kapuas serahkan SK Pengakuan dan Perlidungan MHA Pinang

Baca juga: 2.150 tenaga pendidik dan kesehatan di Kapuas terima SK PPPK