Pemkab Sukamara Bahas Penguasaan Teknologi di Peringatan HUT ke-46 KORPRI

id Pemkab Lamandau, HUT Korpri, HUT Korpri di Lamandau, HUT Korpri ke 46, Plt Sutrisno Sukamara

Pemkab Sukamara Bahas Penguasaan Teknologi di Peringatan HUT ke-46 KORPRI

Plt Sukamara H Sutrisno saat menyematkan lencana Pengabdian kepada ASN di Sukamara. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng) - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Sukamara, H Sutrisno mengatakan momen yang dapat diambil dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)    adalah momen kebersamaan baik sesama ASN dengan para ASN yang purna tugas.

"Momen yang paling cocok kita ambil dari upacara ini atau hari ulang tahun Korpri yaitu momen kebersamaan dan  tadi kita hadirkan purna purna tugas, selain memberikan Tali Asih kemudian kita serahkan lencana pengabdian Korpri yang 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun," kata Sutrisno usai memimpin upacara HUT Korpri dihalaman kantor Bupati Sukamara, Rabu.

Menurutnya, kebersamaan dengan Korpri yang masih aktif ini adalah merupakan momen yang sangat penting untuk era sekarang dimana penguasaan teknologi begitu laju lompatannya dan begitu jauh, sehingga semuanya pakai teknologi digital dan semuanya bisa efektif efisien kemudian menjangkau tidak mengenal ruang dan waktu.

Oleh karena itu, pegawai negeri harus berinovasi dan harus mengejar ketertinggalan itu terutama dalam hal pelayanan publik, kalau perlu membayar PBB atau membayar pajak dan lainnya tidak usah datang ke kantor tapi bisa menggunakan teknologi yang modern.

"Pengusaan teknologi itu sangat penting untuk diterapkan dalam pelayanan publik, dengan cukup memencet tombol HP dan itu bisa terbayar dan tidak perlu banyak menyita waktu dan ini momen yang harus kita renungkan bersama, bahwa teknologi adalah salah satu salah satu cara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat dan akurat," jelas Sutrisno.

"Program ASN memberikan pelayanan kepada masyarakat, oleh karena itu pelayanan kita tingkatkan, Jadi intinya, kita ini melayani makanya harus mulai meninggalkan era- era lama era-era para priyayi yang selalu kita di layani dan dihormati itu harus kita rubah," tegas Sutrisno

Ditambahkannya, melayani masyarakat dalam aspek apapun serta pelayanan publik apapun, ASN harus posisinya melayani dan ASN harus hadir lebih banyak senyum dan banyak memberikan kemudahan serta  transparasi. Dan hal itu persyaratan yang harus dibenahi sekarang ini.