Tingkatkan Peran DWP Sukamara Berkontribusi Dalam Pembangunan

id dwp sukamara, plt sekda sukamara, sutrisno, DWP

Tingkatkan Peran DWP Sukamara Berkontribusi Dalam Pembangunan

Disaksikan Plt Sekda Sukamara H Sutrisno, Ketua TP PKK Sukamara Hj Nuni Ludia Ahmad Dirman, Ketua GOW Hj Siti Julaiha, Ketua DWP Sukamara Hj Siti Mariam Sutrisno melakukam pemotongan kue ulang tahun DWP, Kamis. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng) - Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-18 Dharma Wanita Persatuan hendaknya menjadi momen peningkatan perannya yang lebih konstruktif kepada anggotanya dan keluarga besarnya, selain DWP diharapkan benar-benar dapat ikut berpatisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Sukamara.

"Organisasi ini didirikan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya, dimana kesejahteraan bukan diukur dengan materi tetapi kesejahteraan bisa juga dinilai dari apakah dengan berorganisasi, apakah itu pengetahuan, wawasan maupun keterampilan yang berdampak semakin baik dan meningkat dari waktu kewaktu," kata Plt Sekda Sukamara H Sutrisno di Sukamara, Kamis.

Menurutnya, peranan DWP sangat diharapkan terutama dalam pembangunan kaum perempuan dalam konteks pemberdayaan perempuan oleh kaum perempuan sendiri.

Ia mengatakan, DWP sebagai organisasi kemasyarakatan yang besar harus mengangkat pemikiran dan kinerja yang menunjukan kiprah kaum perempuan pada umumnya, dan anggota DWP khususnya, secara terencana sesuai program kerja di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya maupun kegiatan yang lainnya.

"Dharma Wanita Persatuan (DWP) merupakan organisasi kemasyarakatan mitra pemerintah. Untuk itu, sangat diharapkan kepada seluruh jajaran dan pengurus, agar mengimplementasikan program-program kerjanya secara sinergi dan berkesinambungan, sehingga bermanfaat dan dapat dinikmati masyarakat atau pun seluruh anggota DWP sendiri," pinta Sutrisno .

Sementara itu Ketua DWP Kabupaten Sukamara Hj Siti Mariam Sutrisno mengatakan sebagai istri PNS anggota DWP harus memiliki kualitas yang nantinya diharapkan dapat berperan aktif membantu suksesnya pelaksanaan program pemerintah sehingga pembangunan masyarakat bisa diwujudkan.

"Dalam menjalankan perannya DWP sebagai organisasi kemasyarakatan yang bernaung di bawah pemerintah diharapkan dapat berperan aktif untuk menyukseskan program kemasyarakatan bersama TP-PKK yang merupakan mitra kerja pemerintah dimana kedua institusi ini dapat bekerjasama bergandeng tangan dalam mewujudkan masyarakat sejahtera," kata Mariam.