Golkar Usung Sudarsono-Tarwidi di Pilkada Seruyan

id sudarsono-tarwidi, pilkada seruyan, golkar seruyan

Golkar Usung Sudarsono-Tarwidi di Pilkada Seruyan

Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Sudarsono (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika )

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Partai Golkar memastikan mengusung pasangan Sudarsono-Tarwidi Tamasaputra pada Pemilihan Kepala Daerah 2018 di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

"Setelah melalui berbagai pertimbangan, akhirnya Golkar secara resmi mengusung pasangan Sudarsono-Tarwidi," kata Ketua DPD Golkar Kalteng HM Ruslan AS saat deklarasi pasangan Sudarsono-Tarwidi di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, Kamis.

Golkar yang memiliki lima kursi di DPRD Seruyan dan dapat mengusung calon secara mandiri sangat yakin mengusung pasangan Sudarsono-Tarwidi pada Pilkada Seruyan karena sudah melalui berbagai pertimbangan matang.

Sudarsono yang merupakan petahana Bupati Seruyan serta Ketua DPD Golkar Seruyan sangat cocok dipasangkan dengan figur Tarwidi yang merupakan seorang birokrat yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Seruyan periode 2008-2013.

"Kita ingin ke depan ada sinergitas yang baik antara bupati dan wakil bupati," katanya.

Selain itu, Golkar juga sengaja memasangkan Sudarsono dengan Tarwidi untuk menjalin koalisi dengan Partai Nasdem karena Tarwidi saat ini merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Seruyan.

"Tim kita sudah siap, dan langkah selanjutnya akan terus bergerak untuk memenangkan pasangan Sudarsono-Tarwidi," katanya.

Kemudian, Ruslan juga mempersilakan bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan tim pemenangan Sudarsono-Tarwidi, termasuk bagi partai yang ingin berkoalisi untuk mendukung pasangan Sudarsono-Tarwidi.

"Kita mempersilakan bagi siapa saja yang ingin bergabung, namun harus tanpa syarat," katanya.