Legislator Kotim Nilai Reses Perseorangan Lebih Efektif

id Dprd kotim, sinar kamala, Reses Perseorangan

Legislator Kotim Nilai Reses Perseorangan Lebih Efektif

Anggota DPRD Kotawaringin Timur,Kalteng Sinar Kemala saat melakukan reses ke daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi. (Foto Sinar Kamala.)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Ketua Fraksi Golkar DPRD Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Sinar Kamala menilai reses yang dilakukan secara perorang lebih efektif dan tepat sasaran.

"Reses perorangan lebih bagus karena kita bisa menentukan sendiri sasaran yang akan kita kunjungi," katanya di Sampit, Rabu.

Menurut Sinar, anggota dewan dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat juga lebih leluasa dalam menyerap aspirasi masyarakat.

"Dengan reses perorangan ini masyarakat lebih terbuka dalam menyampaikan aspirasinya karena kita mendatangi langsung kerumah mereka," katanya.

Sinar juga mengaku dengan reses perorangan dirinya lebih fokus melaksanakan tugasnya dibandingkan sewaktu reses secara berkelompok dulu.

"Yang jelas, dalam reses kali ini, saya juga lebih dekat dengan masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut Sinar mengatakan, sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Kotawaringin Timur di daerah itu masih banyak pembangunan baik itu di kecamatan maupun desa yang harus mendapat perhatian serius terutama infrastruktur jalan, jembatan, listrik, tenaga guru dan kesehatan.

"Keempat hal ini perlu mendapat pelayanan prioritas dari pemeeintah daerah. Sebab saling berkaitan jika jalan bagus dan listrik ada pasti guru-guru dan tenaga kesehatan bisa betah ditugaskan di pedesaan tersebut oleh sebab itu ini menjadi cacatan saya," terangnya.

Sinas mengatakan, hasil reses yang dilakukannya tersebut nantinya akan di sampaikan dalam rapat paripurna untuk selanjutnya di jadikan dasar dalam pembangunan.

"Apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang disampaikan ke kita saat reses akan kita upayakan untuk masuk dalam usulan program pembangunan, sehingga nanyinya bisa terealisasi," kata Sinar Kamala.