Korban Kebakaran Desa Sikui Terima Bantuan

id BPBD Barito Utara, Rizali Hadi, Korban Kebakaran Desa Sikui

Camat Teweh Baru Ajirni disaksikan Kepala BPBD Barito Utara Gazali Montallatua menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Sikui, Kamis(18/1). (Foto BPBD Barito Utara)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru.

"Bantuan ini diberikan kepada dua kepala keluarga penghuni rumah tersebut atas nama Hj Mistanah dan Abdul Wahab di desa setempat," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Barito Utara, Rizali Hadi di Muara Teweh, Kamis.

Kebakaran pada Rabu (17/1) menghanguskan dua buah rumah warga yang berkonstruksi kayu.

Bantuan itu berupa paket sembako masing-masing mendapat beras 20 kilogram, air mineral, minyak goreng, teh dan gula, biskuit, sabun mandi, susu kaleng, perlengkapan makan, peralatan dapur keluarga, paket kesehatan dan rekreasi keluarga, sarung, paket perlengkapan sekolah, terpal, selimut dan matras gunung.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan keprihatinan pemerintah daerah terhadap musibah yang dialami korban kebakaran di desa tersebut," kata Rizali.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (17/1) dinihari sekitar pukul 03.15 WIB, mengakibatkan sebuah rumah barak dua pintu milik Hj Mistanah yang dihuni tiga orang warga dan sebuah rumah dihuni Abdul Wahab habis terbakar dengan nilai kerugian sekitar Rp250 juta.

Api penyebab kebakaran diduga berasal dari dapur (baliku) rumah yang dihuni Wahab.

Saat ini lokasi kejadian telah dipasang tanda larangan melintas (police line) oleh pihak kepolisian setempat.

"akibat kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun seorang warga bernama Wahab yang tempat tinggalnya terbakar mengalami luka pada bagian kepala dan luka bakar di bagian tangan," ujar Rizali.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar