Legislator Dorong Pengoperasian Pelabuhan Pelangsian Sampit

id DPRD Kotim, Supriadi MT, Pelabuhan Pelangsian Sampit

Legislator Dorong Pengoperasian Pelabuhan Pelangsian Sampit

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Supriadi MT (Istimewa)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Supriadi MT mendorong pemerintah daerah itu untuk mengoperasikan Pelabuhan Pelangsian, Sampit.

"Semakin cepat dioperasikan tentunya akan semakin baik, karena pembangunan pelabuhan itu sudah lama selesai, yakni sekitar dua tahun lalu," katanya di Sampit, Sabtu.

Menurut Supriadi, dengan belum dioperasikannya pelabuhan itu sekarang terkesan bangunan yang mubazir.

"Sebelum di operasikan tentunya banyak hal yang harus diperhatikan oleh pemerintah daerak, yakni infrastruktur fasilitas pendukung pelabuhan tersebut," katanya.

Salah satu fasilitas pendukung penting yang harus disiapkan adalah akses jalan menuju ke pelabuhan Pelangsian.

Supriadi mengatakan, secara fisik bangunan pelabuhan Pelangsian, Sampit sudah siap untuk dioperasikan, akses jalan ke pelabuhan yang harus segera di tingkatkan.

"Masyarakat sekitar pelabuhan sudah lama menanti pengoperasian pelabuhan tersebut. Kita berharap pemerintah daerah bisa mengabulkan keinginan masyarakat," terangnya.

Supriadi juga berharap dengan dioperasikannya pelabuhan Pelangsian tersebut bisa memberikan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat yang tinggal di sekitar pelabuhan.

"Keberadaan pelabuhan tersebut diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, dan menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) bagi daerah," ucapnya.

Lebih lanjut Supriadi mengatakan, banyak keuntungan dengan dioperasikan pelabuhan Pelangsian, Sampit tersebut baik itu masyarakat maupun pemerintah.