Hotel Berbintang Penuh Jelang Pernikahan Gubernur Kalteng

id Hotel Habis,pernikahan gubernur kalteng,Swis-Bell Hotel

Hotel Berbintang Penuh Jelang Pernikahan Gubernur Kalteng

Carolina Ananda Putri Pratiwi PR Koordinator Hotel Swis-Bel Hotel Danum, Selasa (23/1/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Hotel Bintang lima dan empat yang ada di kota Palangka Raya sudah penuh dipesan sejumlah pejabat dan orang penting jelang pernikahan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo Azhari, Kamis (25/1). 

150 kamar biasa hingga VVIP yang tersedia telah habis dipesan dari tanggal 24 sampai 26 Januari 2016 untuk para tamu undangan pernikahan Gubernur Kalteng, kata PR Koordinator Swis-Bell Hotel Danum, Carolina Ananda Putri Pratiwi di Palangka Raya, Selasa.

"Kamar VVIP yang sudah di pesan itu ada sekitar 20 kamar dengan harga kisaran Rp6 hingga Rp8 juta per malam. Kalau untuk kamar biasa berkisar Rp600-700 ribu per malam," bebernya.

Untuk kamar Swissbell hotel bintang empat yang telah dipesan tersebut, 80 persen diantaranya diisi undangan pejabat dari Jakarta. Mulai dari Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri, hingga Menteri Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani.

Selain itu, Kapolri Jendral Tito Karnavian, Mensos Idrus Marham, Mendagri Cahyo Kumolo, Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Kepala BIN Komjen Budi Gunawan.

"Kalau Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Kepala BNN Budi Waseso belum ada arahan dari panitia Pernikahan Gubernur Kalteng. Tapi, tidak menutup kemungkinan pejabat negara lainnya juga akan menginap di sini beserta rombongannya dan pihak keluarga dari calon istri gubernur," kata Carolina.


Ditempat berbeda, Marketing dan Komunikasi Hotel Aquarius, Muhammad Faisal menyebut jumlah kamar di hotel berbintang lima ini sebanyak 110, dan sehari jelang pernikahan Gubernur Sugianto dengan Ivo sudah penuh dipesan oleh panitia pernikahan.

"Kalau dari rencananya itu yang akan meginap di sini tamu gubernur yaitu Wakil Presiden Jusuf Kalla, pejabat tinggi negara, sejumlah artis dan keluarga mempelai dari pihak perempuan," beber Faisal.

Dia mengatakan adanya hal tersebut, pihak hotel juga sudah meningkatkan keamanan serta akan dibantu oleh pihak kepolisian serta pas pampres sesuai dengan tupoksinya.

"Mengenai antisipasi kebakaran, CCTV dari masuk ke hotel hingga naik ke atas hotel semuanya sudah on semua. Karena sebelum ada hajatan bapak gubernur seperti ini, kami sudah siapkan fasilitas kemanan lainnya," kata Faisal.