Legislator Minta Pemkot Segera Lelang Proyek Pembangunan

id DPRD Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini, Lelang Proyek Pembangunan

Legislator Minta Pemkot Segera Lelang Proyek Pembangunan

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Ida Ayu Nia Anggraini meminta pemerintah kota setempat segera melaksanakan lelang proyek fisik agar proses pembangunan cepat dilaksanakan.

"Kami dari dewan berkeinginan agar seluruh proyek fisik dapat segera dilaksanakan agar pembangunan dapat segera dilaksanakan. Masyarakat pun semakin menikmati hasil pembangunan," kata Ida di Palangka Raya, Selasa.

Salah satu lelang yang diminta segera dilaksanakan ialah terkait proyek pembangunan tujuh sekolah dasar yang dibakar pada periode Juli 2017.

"Keinginan pak wali yang lalu agar khusus untuk pembangunan tujuh SD lelangnya dilaksanakan Desember 2017 sehingga awal 2018 pembangunan bisa segera dimulai. Namun sampai saat ini kita melihat keinginan tersebut belum terlaksana," kata politisi Gerindra ini.

Padahal menurut Ida, pembangunan tujuh SD tersebut sangat mendesak dilakukan mengingat berkaitan langsung dengan proses pelajar mengajar siswa.

Sampai saat ini skema pembelajaran siswa yang ruang sekolahnya terbakar ada yang masuk sore, bersekolah di tenda, bergantian ruang kelas hingga menumpang di bangunan sekolah lain.

"Bagaimana kelanjutan pembangunan sekolah. Kita harus memikirkan keberlangsungan pembelajaran siswa-siswa tersebut," kata Ida.

Terlebih lagi, terkait anggaran proyek pembangunan sekolah maupun proyek fisik pemerintah kota lainnya sudah dibahas dan disetujui oleh lembaga DPRD Kota.

Wali Kota Palangka Raya, Dr HM Riban Satia pun menginstruksikan seluruh SOPD agar minimal akhir triwulan pertama 2018 seluruh lelang proyek fisik selesai dilaksanakan.

"Jangan ada lagi lelang fisik di tengah tahun anggaran. Saya minta proses lelang fisik selesai dilaksanakan triwulan pertama. Minimal awal triwulan kedua sudah tanda tangan," kata Riban.

Dia menambahkan, sampai saat ini dirinya pun belum menerima laporan bahwa akan ada SOPD yang segera melaksanakan lelang.

Untuk itu, dia meminta kepala SOPD segera mengevaluasi dan mengidentifikasi proyek yang akan dilelangkan pada tahun anggaran 2018.