Pemukiman Padat Penduduk di Sampit Terbakar [VIDEO]

id sampit, kebakaran disampit, Pemukiman Padat Penduduk di Sampit Terbakar

Pemukiman Padat Penduduk di Sampit Terbakar [VIDEO]

Kebakaran yang terjadi di pemukiman penduduk Teluk Dalam, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotawaringin Timur. (Foto Jurnalis Warga)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Pemukiman padat penduduk Teluk Dalam, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotawaringin Timur, Kalteng, hangus terbakar.

Lurah Mentawa Baru Hilir Maya Anisa di Sampit, Selasa mengatakan, api tidak hanya menghanguskan rumah warga, namun juga bangunan Sekolah Dasar (SD) dan juga musholla.

"Ada SD dan juga mushola yang ikut terbakar. Sedangkan untuk rumah warga masih belum diketahui berapa banyak yang ikut terbakar, namun informasi yang saya terima terakhir ada sekitar 10 unit rumah," tambahnya.

Kebakaran yang terjadi sejak sekitar 14.25 WIB tersebut sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti penyebabnya.

Meski demikian dugaan sementara kebakaran tersebut akibat arus pendek listrik.

"Proses pemadaman agak sulit dilakukan hal itu karena padatnya rumah penduduk. Sampai saat ini belum adanya laporan korban jiwa," jelasnya.

Maya mengimbau kepada korban kebakaran untuk melapor ke petugas kelurahan untuk mempermudah pendataan.

Kobaran api sulit dipadamkan karena sebagian rumah warga terbuat dari kayu. Dan jalan yang sempit membuat mobil pemadam kebakaran tidak dapat masuk ke lokasi.

Hingga pukul 18.00 WIB api masih berkobar dan proses pemadaman masih di lakukan oleh warga bersama pasukan pemadan kebakaran.

Akibat terbakar, dinding bangunan gedung SD roboh ke jalan dalam gang.