Ini yang Diincar Kalteng Putra di Piala Presiden

id Kalteng Putra FC, MArtapura FC, Mitra Kukar, Kas Hartadi, Piala Presiden,Sigit Wido

Ini yang Diincar Kalteng Putra di Piala Presiden

Pemain Kalteng Putra. (Ist)

...Makanya target kita di posisi seperti ini mengincar runner-up terbaik, agar bisa kembali berlaga di delapan besar di turnamen tersebut,"
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kalteng Putra FC mengincar runner-up terbaik di turnamen Piala Presiden yang dilaksanakan di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kaltim.

"Sesuai regulasi Piala Presiden yang lolos untuk delapan besar adalah juara grup dan di tambah tiga runner-up terbaik. Sedangkan di grup B yang dihuni Kalteng Putra belum ada satu pun klub yang dinyatakan lolos ke delapan besar, peluang kita masih terbuka lebar untuk menjadi runner-up terbaik," kata Asisten Manajer Kalteng Putra Sigit Wido, Jumat.

Laga terakhir yang akan dilakoni tim asuhan Kas Hartadi melawan Martapura FC sangat menentukan nasib tim tanah Dayak tersebut untuk bisa lolos ke delapan besar, guna menghadapi tim-tim terbaik di yang sudah menyatakan lolos dari grup nya masing-masing.

"Tuan rumah Mitra Kukar bisa lolos jika bermain imbang atau menang atas Barito Putra. Jika Barito Putra yang menang atas Mitra Kukar, maka Barito Putra lah yang berhak melaju ke babak delapan besar serta menjadi juara grup B," katanya. 

Kemudian itu, nasib Kalteng Putra bisa menjadi runner-up wajib menang dari Martapura FC. Hanya saja dengan catatan, Barito Putra kalah dengan Mitra Kukar. Itu pun masih dilihat dari selisih gol.

Tiga runner-up terbaik dari beberapa grup di turnamen tersebut akan ditentukan pihak panitia Piala Presiden.

"Ya kita berharap yang terbaik dalam pertandingan terakhir di grup B ini. Makanya target kita di posisi seperti ini mengincar runner-up terbaik, agar bisa kembali berlaga di delapan besar di turnamen tersebut," ucapnya.

Sigit menegaskan, jelang pertandingan terakhir para pemain yang di boyong ke Tenggarong sampai saat ini kondisinya fit semua. Bahkan sesi latihan fisik serta teknik selalu diberikan kepada punggawa Laskar Isen Mulang julukan Kalteng Putra.

"Kondisi pemain kita fit dan siap tempur seperti mana biasanya dan berharap meraih kemenangan," tandas pria berambut plontos itu.