Endah dan Edho terpilih jadi Duta Pariwisata Barut 2018

id duta pariwisata barut,duta pariwisata,arbaidi

Sekda Barito Utara Jainal Abidin menyerahkan piala kepada putri Duta Pariwisata setempat tahun 2018 di Muara Teweh, Jumat malam. (Foto Diskominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Endah Ayu Artansi dan Muhammad Redho Setyawan berhasil terpilih menjadi putri dan putra Duta Pariwisata Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah tahun 2018.

"Endah dan Edho terpilih juara pertama mewakili Barito Utara pada pemilihan Duta Pariwisata tingkat Provinsi Kalteng di Kuala Kapuas Kabupaten Kapuas pada April 2018," kata Kadis Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara, Arbaidi di Muara Teweh, Sabtu.

Putri Duta Pariwisata Barito Utara Endah Ayu Artansi merupakan karyawan BRI Muara Teweh, sedangkan Muhammad Redho Setyawan siswa SMAN 1 Muara Teweh kelas XII.

Menurut Arbaidi, kedua orang itu terpilih juara pertama pada malam puncak grand final pemilihan duta pariwisata Barito Utara yang ditutup Sekretaris Daerah Jainal Abidin pada Jumat malam.

"Salah satu tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menghasilkan putra-putri Duta Pariwisata yang profesional sebagai mitra pemerintah dalam menawarkan dan mempromosikan objek-objek wisata daerah, sebagai destinasi atau tujuan wisatawan," katanya didampingi salah satu juri Puspo Pristiwantoro.

Pada malam puncak grand final tersebut diikuti peserta 59 orang yang terdiri dari putra 21 orang dan putri 38 orang, untuk juara II putra diraih Nugraha Bagus Prakoso dan juara 2 putri Pisonia Situmeang serta juara III putra Akhmad Hafiz Asari dan juara III putri Natasya Yesvita Putri.

Sementara Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Jainal Abidin mengatakan sangat mendukung acara ini dan berharap, kegiatan ini tidak hanya sekedar dilaksanakan karena memenuhi tuntutan formal program saja, tetapi lebih dari itu.

Selain itu kegiatan lebih dimaknai sebagai langkah nyata pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam meningkatkan partisipasi, prestasi, inovasi dan kreasi para remaja, generasi muda yang saling berkolaborasi dan berintegrasi dalam menyongsong dunia kepariwisataan baik di bidang  destinasi obyek wisata.

"Sehingga menjadi tujuan para wisatawan maupun dalam bidang "Pemasaran promosi wisata" untuk menarik wisatawan," demikian Nadalsyah.


Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar