3 pelaku pembobol Alfamart di Palangka Raya terekam CCTV

id pelaku pembobol alfamart palangka raya,polres palangka raya,I Wayan Sukarya,3 pelaku pembobol Alfamart di Palangka Raya terekam CCTV

3 pelaku pembobol Alfamart di Palangka Raya terekam CCTV

Anggota Polres Palangka Raya melakukan pengecekan terhadap kasus pencurian yang terjadi di Alfamart yang berada Jalan Rajawali Km 5,5, Rabu (11/4/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Tiga pelaku pembobol toko Alfamart yang berada di Jalan Rajawali Km 5,5 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah terekam CCTV swalayan setempat ketika sedang beraksi. 

"Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (11/4/18) sekitar pukul 03.00 WIB saat toko sudah dalam keadaan tertutup. Para pelaku yang terekam CCTV berjumlah tiga orang, kalau dilihat dari CCTV mereka masih berumur remaja," kata Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Palangka Raya, Iptu I Wayan Sukarya, Rabu. 

Ketiga pelaku yang berhasil membobol Alfamart tersebut dipastikan berhasil merangkak masuk ke dalam Alfamart dengan cara mencongkel pintu bagian atas toko yang sudah digembok dan dilapisi tralis besi.

Usai merusak pintu bagian atas, mereka dengan leluasa mengambil isi Alfamart yang sehari-hari dijual oleh pihak Alfamart kepada masyarakat. Setelah dilakukan pengecekan sejumlah barang seperti makanan ringan, celana dalam, kaos dalam dan rokok 90 slop habis dicuri oleh para pelaku. 

"Pencurian di Alfamart ini dilaporkan tadi ke Polres Palangka Raya oleh salah seorang karyawan toko setempat. Setelah menerima laporan, anggota kami berpakaian lengkap langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP di lokasi kejadian," katanya.

Di lokasi yang sama, Kepala Area Koordinator Alfamart Khusus Kota Palangka Raya Tio menjelaskan selain sejumlah rokok dan sejumlah barang yang dijual di Alfamart tersebut. Para pelaku yang membawa sebuah karung berukuran besar saat terekam CCTV, juga berusaha membongkar sebuah brangkas uang yang berada lantai dua. 

Namun para pelaku tidak bisa membongkar brangkas yang berisi uang yang jumlahnya puluhan juta hasil dari penjualan dagang yang sengaja dikumpulkan pihak karyawan selama beberapa hari ini. 

"Di bagian brangkas ada terdapat bekas diduga kuat pelaku sempat hendak membongkar brangkas berisi uang itu, namun tidak bisa sehingga mereka dengan menggunakan jalan yang sama," kata Tio. 

Akibat peristiwa tersebut pihak Alfamart belum mengetahui secara pasti berapa jumlah kerugian yang mereka alami. Hal tersebut juga masih dalam penghitungan karyawan Alfamart. 

Kasus ini juga sudah ditangani pihak penyidik Reskrim Polres setempat. Petugas juga memintai keterangan beberapa saksi mata yang diduga mengetahui kejadian itu, guna mengungkap kasus pencurian yang merugikan pihak perusahaan Alfamart tersebut.