Ratusan warga Pulpis keracunan makanan usai kampanye pasangan calon

id keracunan makanan, pilkada pulpis,bakal calon,Ratusan warga Pulpis keracunan makanan usai kampaye bakal calon

Kapolres Pulpis, AKBP Dedy Sumarsono (dua kiri) melihat dari dekat kondisi pasien yang mengalami keracunan makanan di Pulang Pisau, Senin (16/4/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Sebanyak kurang lebih 105 orang massa yang menghadiri kampanye pasangan salah satu  calon bupati dan wakil bupati di Desa Garantung Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng keracunan makanan. 

Gejala keracunan yang dialami massa mulai muncul setelah beberapa jam usai menyantap makanan yang disediakan saat kampanye tersebut. Selain dilarikan ke RSUD Pulang Pisau beberapa pasien juga dirawat di Puskesmas di daerah setempat.

"Mulai tadi malam banyak pasien yang dirujuk di RSUD Pulang Pisau untuk mendapatkan pengobatan. Tercatat ada 105 pasien yang mengalami gejala keracunan makanan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo MHlthSc, Senin.

Dikatakan Muliyanto, pihaknya bersama Satreskrim Polres Pulang Pisau telah mengambil sample makanan yang terdiri dari nasi beserta lauk pauk untuk di bawa ke BPOM Palangka Raya. 

Setelah pengujian itu, paling tidak diketahui apa yang menjadi penyebab, termasuk bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk membuat makanan tersebut ikut diuji laboratorium.

Banyaknya korban keracunan makanan ini juga menjadi perhatian serius Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono SIKMH. Dirinya langsung turun ke RSUD Pulang Pisau untuk melihat dari dekat kondisi korban yang mengalami keracunan makanan ini.

Dikatakan Muliyanto, beberapa pasien diantaranya sudah di rawat jalan. Tidak ada pasien dalam kondisi kritis, karena cepat mendapat penanganan medis. Beberapa korban yang kondisinya masih lemah dirawat di RSUD Pulang Pisau. 
 

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar