Akhirnya Juventus balikkan keadaan lawan Inter Milan

id juventus,intermilan,liga italia

Akhirnya Juventus balikkan keadaan lawan Inter Milan

Penyerang Juventus Gonzalo Higuain. (twitter.com/juventusfcen)

Milan (Antara/Reuters) - Pemimpin klasemen Liga Italia Juventus berhasil mencetak dua gol pada lima menit terakhir untuk membalikkan keadaan menjadi menang 3-2 atas tuan rumah di markas Inter Milan.

Inter yang sempat bangkit dari ketertinggalan untuk memimpin, bermain gigih meski hanya dengan sepuluh pemain pada pertandingan Liga Italia yang berlangsung sengit pada Sabtu.

Klub Turin itu seolah bakal mengalami kekalahan memalukan sampai tembakan Juan Cuadrado mengenai Milan Skriniar untuk masuk ke gawang saat pertandingan tinggal menyisakan tiga menit, dan Gonzalo Higuain menanduk gol penentu kemenangan di San Siro.

Kemenangan Juve membawa mereka unggul empat poin atas Napoli, dan menjadi bekal untuk melawat ke kandang Fiorentina pada Minggu, dan memastikan mereka akan menyelesaikan akhir pekan dengan memuncaki klasemen dengan tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Masih terbayang-bayang kekalahan di kandang sendiri dari Napoli pada pekan lalu yang membuat persaingan kembali memanas, Juventus tampil bagus sejak awal ketika Douglas Costa mendapatkan operan dari Cuadrado dan mencetak gol dari sudut sempit pada menit ke-13.

Inter berada di dalam masalah yang lebih besar ketika gelandang Matias Vecino diusir keluar lapangan lima menit kemudian, wasit awalnya memberikan kartu kuning untuk tekelnya terhadap Mario Mandzukic sebelum menggantinya menjadi kartu merah setelah berkonsultasi dengan Video Asisten Wasit (VAR).

Juventus berpikir mereka telah mencetak gol kedua pada fase akhir babak pertama namun gol itu dianulir setelah berkonsultasi dengan VAR.

Di luar dugaan, Inter mampu membalikkan keadaan ketika Mauro Icardi menyamakan kedudukan tidak lama setelah turun minum dan bek veteran Juventus Andrea Barzagli membelokkan umpan silang Ivan Perisic masuk ke gawangnya sendiri.

Juve menghadapi kekalahan dramatis sampai Cuadrado melepaskan tembakan dari sudut yang "mustahil," yang terdefleksi Skriniar saat waktu pertandingan tinggal menyisakan tiga menit.

Nuansa kebangkitan yang telah menjadi ciri khas Juve menjadi sangat terasa, dan hal itu menjadi kenyataan ketika Paulo Dybala mengirimkan bola tendangan bebas dan Higuain menyundulnya pada menit ke-89.

(H-RF)