Inter Milan Belum Terkalahkan, Walau Ditahan Imbang Torino

id intermilan, inter tak terkalahkan, Inter Milan Belum Terkalahkan, Walau Ditahan Imbang Torino

Inter Milan Belum Terkalahkan, Walau Ditahan Imbang Torino

Pemain Inter Milan, Mauro Icardi dan Brozovic merayakan gol Eder ke gawang Torino, Minggu (5/11/17). (https://twitter.com/inter)

Jakarta (Antara Kalteng) - Inter Milan mempertahankan status sebagai tim yang belum terkalahkan di Liga Italia Serie A setelah menahan imbang Torino dengan skor 1-1 pada pertandingan pekan ke-12 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu.

Inter Milan nyaris menelan kekalahan saat tertinggal 0-1 dari gol pemain Torino asal Spanyol, Iago Falque. Namun pasukan Luciano Spalletti itu menyamakan kedudukan berkat aksi pemain pengganti, Eder, pada 11 menit sebelum pertandingan berakhir.

Hasil ini menjaga posisi Inter Milan di peringkat dua klasemen sementara dengan 30 poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Napoli yang saat ini sedang menghadapi Chievo Verona. Adapun Torino di posisi tujuh dengan 17 poin.

Pada jalannya laga, Inter Milan mendapatkan peluang besar saat laga baru berjalan tiga menit ketika Mauro Icardi nyaris menciptakan gol dari umpan silang Antonio Candreva.

Torino pun beberapa kali mengganggu pertahanan Samir Handanovic lewat aksi Daniele Baselli dan Belotti.

Inter Milan sebenarnya mampu meredam serangan Torino berkat penempatan Borja Valero sebagai gelandang bertahan. Ia menjadi pemain pertama yang menahan serangan Torino sebelum masuk ke daerah pertahanan.

Setelah jeda babak pertama, Inter Milan justru lebih agresif terlihat dengan beberapa peluang yang diciptakan Matias Vecino dan Candreva.

Namun Torino yang berhasil mencuri keunggulan 1-0 lewat aksi individu Iago yang mengecoh dua pemain bertahan Inter setelah menerima bola dari Lorenzo De Silvestri yang beroperasi sisi kanan pada menit 60.

Inter Milan kemudian memasukkan Eder menggantikan Gagliardini.

Pergantian itu ternyata membuahkan hasil, Eder yang menerima bola dari Icardi menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menggunakan sepakan jarak dekat pada menit 79.

Inter Milan bahkan memiliki satu peluang emas yang hampir menjadikan mereka pemenang saat Matias Vecino yang lolos dari pengawalan melepaskan tembakan jarak jauh, namun bola membentur mistar gawang pada menit 88.

Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Inter: Handanovic: D'Ambrosio, Skriniar, Miranda, Nagatomo (Brozovic 76); Vecino, Gagliardini (Eder 69); Candreva, Borja Valero, Perisic; Icardi

Torino: Sirigu; De Silvestri, N'Koulou, Burdisso, Ansaldi; Obi (Acquah 73), Rincon, Baselli; Iago Falque (Niang 82), Belotti, Ljajic (Berenguer 89)