32 lapak disiapkan di pasar kuliner Ramadhan Buntok

id pasar ramadhan, pasar kuliner buntok,disperindag barsel

32 lapak disiapkan di pasar kuliner Ramadhan Buntok

Ilustrasi - Pasar kuliner Ramadhan. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menyiapkan sebanyak 32 lapak kuliner Ramadhan pada 2018 ini.

"Lapak tersebut disiapkan untuk membantu, dan memudahkan bagi masyarakat untuk berbelanja menu berbuka puasa," kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Barito Selatan, Susupimiati di Buntok, Kamis.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengakomodir para pelaku usaha makanan, dan minuman serta para pembeli berbagai macam jajanan, dan makanan untuk berbuka.

"Lapak ini disiapkan gratis bagi para pedagang yang menjual menu masakan berbuka puasa ini," ujar Susupimiati.

Sementara Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya.

"Melalui kegiatan seperti ini diharapkan mampu menggerakan ekonomi masyarakat, baik penjual maupun juga pembeli," kata Satya Titiek Atyani Djoedir.

Karena itu dirinya sangat mendukung, dan memberikan apresiasi serta penghargaan atas terlaksananya kegiatan pasar kuliner Ramadhan ini.

"Semoga kegiatan ini bisa dipertahankan, bahkan terus ditingkatkan kualitasnya dimasa yang akan datang," ujarnya.

Kedepan pasar Ramadhan dapat dipikirkan bersama oleh perangkat daerah terkait untuk bisa dikembangkan sebagai tempat wisata kuliner.

"Karena, keberadaan pasar Ramadhan ini tidak hanya dinikmati umat Islam, namun juga oleh umat agama lainnya, artinya ada potensi ekonomi yang besar, sebab keberadaannya tidak spesifik pada segmen masyarakat tertentu," kata dia.

Sebelum pasar kuliner Ramadhan tersebut dibuka secara resmi, sudah dikunjungi ratusan warga yang ingin membeli menu masakan berbuka puasa.