Polres Gumas dan Bhayangkari laksanakan bagi takjil

id polres gumas, bagi takjil,bhayangkari gumas

Polres Gumas dan Bhayangkari laksanakan bagi takjil

Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin didampingi isteri yang juga Ketua Bhayangkari Kabupaten Gumas saat membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas, Rabu sore (13/6/28). (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Kepolisian Polres Gunung Mas (Gumas) bersama Pengurus Bhayangkari Kabupaten Gumas melaksanakan kegiatan bagi takjil di Jalan Sangkurun, tak jauh dari Taman Kota Kurun pada Rabu sore (13/6/18). 

"Kegiatan ini, ditujukan untuk membantu masyarakat yang ingin berbuka puasa, sambil memberikan himbauan kepada masyarakat supaya tertib berlalu lintas," ucap Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin yang memimpin langsung kegiatan takjil itu.

Berkaitan dengan arus mudik dan balik Lebaran 2018, ia mengatakan pihaknya telah mendirikan sebanyak tiga Pos Pengamanan Lebaran, yaitu di Kuala Kurun Kecamatan Kurun, Sepang Kota Kecamatan Sepang, dan di Takaras Kecamatan Manuhing.

"Ketiga Pos itu, untuk meminimalisasi tingkat Laka Lantas di Jalan Raya. Dan juga bisa digunakan masyarakat yang mudik Lebaran untuk beristirahat," katanya.

Ia juga mengimbau, kepada masyarakat Gumas yang mudik Lebaran untuk waspada terhadap pencurian rumah kosong. Caranya, dengan menitipkan tetangga yang tidak mudik.

"Kami juga akan rutin melakukan patroli di rumah maupun kantor pemerintahan dan instansi yang dalam keadaan kosong ditinggal mudik," demikian Yudi Yuliadin.