Gubernur langsung panggil Wali Kota terpilih, kenapa ya?

id Pilkada Palangka Raya 2018,Gubernur Kalteng Sugianto Sabran,Kalimantan Tengah,walikota palangka raya terpilih

Gubernur langsung panggil Wali Kota terpilih, kenapa ya?

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (kiri) menunjukkan KTP sebelum melakukan pencoblosan di TPS 087 jalan Garuda XI Kelurahan Palangka Kota Palangka Raya, Rabu (27/6/18). (istimewa)

Saya ingin, siapapun nanti berkunjung ke Kota Palangka Raya memiliki keinginan besar untuk kembali berkunjung. Ini tentu harus di dukung jalan, drainase, objek wisata dan lainnya yang baik pula
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, mengaku akan langsung memanggil siapapun pasangan calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Palangka Raya sebagai upaya permulaan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dalam melaksanakan program pembangunan di masa mendatang.

Kota Palangka Raya ini merupaka 'jantung' dari Provinsi Kalteng sehingga sinergisitas antara Wali Kota dan Gubernur sangat penting agar berbagai permasalahan dapat diselesaikan, kata Sugianto usai mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 087 jalan Garuda XI Kelurahan Palangka Kota Palangka Raya, Rabu.

"Di Palangka Raya ini masih banyak jalan berlubang dan sering terjadi banjir akibat penataan drainase kurang baik. Jadi, saya ingin siapapun nantinya Wali Kota yang terpilih, harus menyelesaikan permasalahan itu," tambahnya.

Orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini menegaskan akan membantu, baik berupa anggaran maupun pemikiran kepada Wali Kota Palangka Raya terpilih dalam menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut.

Dia mengatakan bantuan tersebut tentunya dapat terlaksana secara optimal apabila hubungan dan sinergisitas Gubernur dengan Wali Kota berjalan baik. Itu alasan saya kenapa nantinya langsung memanggil siapapun yang terpilih," kata Sugianto.

"Saya ingin, siapapun nanti berkunjung ke Kota Palangka Raya memiliki keinginan besar untuk kembali berkunjung. Ini tentu harus di dukung jalan, drainase, objek wisata dan lainnya yang baik pula," ucapnya.

Usai mencoblos di TPS 087, Gubernur Kalteng menyempatkan memantau kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 dan berkomunikasi dengan salah seorang guru yang berada di lokasi.

"Hari ini kita masyarakat Kota Palangka Raya bersama meramaikan pesta demokrasi. Sengaja Saya memilih kawasan ini karena ingin secara langsung juga meninjau kondisi infrastruktur yang digunakan masyarakat," demikian Sugianto.

Pilkada Palangka Raya diikuti empat paslon, yakni nomor urut satu Tuti Dau-Rahmadi HN, nomor urut dua Rusliansyah-Rogas Usup, nomor urut tiga Fahrid Naparin-Umi Mastikah, dan nomor urut Aries M Narang-Habib Said Akhmad Fawzi Bachsin.