Minat smartphone dual kamera di bawah Rp 3 jutaan, simak ulasannya

id smartphone,Minat smartphone dual kamera di bawah Rp 3 jutaan

Minat smartphone dual kamera di bawah Rp 3 jutaan, simak ulasannya

Dual camera pada Smartphone. (Wikimedia)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Anda berniat memiliki smartphone dual kamera di bawah Rp 3 jutaan namun fiturnya yang tak ketinggalan dari smartphone premium? 

Berikut beberapa pilihan smartphone dual kamera yang bisa jadi pertimbangan Anda: 

1. Asus Zenfone Max Plus M1

Asus berhasil mendobrak anggapan bahwa smartphone dual kamera itu mahal. Dengan kocek  Rp 2,5 jutaan saja, Anda sudah bisa membawa pulang ponsel yang memiliki ukuran layar 6 inchi ini. Prosesornya pun bisa diandalkan karena sudah menggunakan chipset Snapdragon 636 yang termasuk terbaik di kelasnya.

Kamera gandanya memiliki ukuran resolusi 16MP dan 5MP. Sedangkan untuk kamera selfie, terdapat fitur wide angle dengan ukuran resolusi 16MP. 
Ponsel ini tersedia beberapa varian RAM yang berbeda mulai dari 3GB dan 4GB serta kapasitas baterai super besar hingga 5.000 mAh.  

2. Huawei Nova 2i

Smartphone yang memiliki layar 5,9 inchi ini sudah mengusung konsep bezel less sehingga terkesan seperti smartphone premium. 

Huawei Nova 2i memiliki total empat kamera, dua di depan dan dua di belakang. Kamera bagian belakang memiliki resolusi berukuran 16MP dan 2MP, sedangkan kamera depannya berukuran 13MP dan 2MP. Masing-masing sudah dilengkapi dengan LED Flash, auto focus dan face detection.

Soal baterai, smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkekuatan 3340 mAh. Sedangkan kapasitas internalnya sebesar 64GB dengan RAM 4GB. Cukup mumpuni untuk bermain game maupun untuk hiburan lain seperti menonton atau mengakses sosial media berjam-jam.


3. Honor 9 Lite

Smartphone dengan harga Rp 2,5 jutaan ini juga mengikuti tren yang ada dengan mengusung ukuran layar 5,65 inch tanpa bezel sehingga terkesan lebih premium.

Selain dibekali dengan OS Android Oreo, smartphone ini sudah disokong dengan chipset Kirin 659 serta RAM 3GB. Sayang penyimpanan internalnya tergolong pelit hanya 32GB saja. Tapi untuk kamera, mereka cukup royal bahkan sampai menyematkan empat buah kamera. Terdapat masing-masing dua buah di depan dan dua di belakang. Kedua bagian memiliki ukuran resolusi yang seimbang 13MP dan 2 MP. 


4. Xiaomi Redmi Note 5

Smartphone ini termasuk kategori smartphone dual kamera yang paling banyak dicari di dunia maya. Bukan cuma karen tampilannya yang mirip iPhone X, smartphone ini memiliki kecanggihan pada kameranya. Dengan teknologi AI beautify 4.0, kamera langsung mengidentifikasi wajah serta menyesuaikan warna kulit yang yang disesuaikan dengan lingkungan sekitar.

Dengan lebar layar sekitar 5,99 inch membuat aspek rasio layarnya hingga 18:9 menjadi lebih nyaman untuk bermain game. Kamera depannya memiliki ukuran resolusi 13MP dengan fitur soft selfie-light. 

Tak ketinggalan kamera belakangnya dengan dual kamera masing-masing berukuran 12MP dan 5 MP dengan dual auto fokus sehingga lebih mudah untuk merekam video sekalipun. Smartphoe ini memiliki kapasitas baterai 4.000mAh. 


5. Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2 memiliki spesifikasi lebih rendah namun tetap mempertahankan dual kameranya. Kamera belakangnya dengan resolusi berukuran 12 MP dan 5 MP yang sudah memiliki fitur seperti phase detection autofocus serta LED flash. 

Kamera depannya pun tak ketinggalan disematkan dengan resolusi berukuran 16 MP yang mampu menangkap gambar HDR serta dilengkapi juga dengan LED flash. 

Namun kapasitas baterainya hanya 3.080 mAh saja. Tapi, jangan khawatir karena ada dua pilihan RAM antara 3GB atau 4GB dengan internal 32GB atau 64GB. Sementara prosesornya masih menggunakan Snapdragon 625.

Itulah beberapa jajaran smartphone terbaik yang sudah memiliki dua kamera atau kamera ganda. Pilihannya pun sangat beragam dengan harga yang lebih terjangkau di bawah Rp 3 jutaan.

Jika tabungan Anda belum cukup sementara sudah mendesak harus upgrade handphone, Anda bisa mencoba kredit hp tanpa DP dari Kredivo. Syarat pengajuannya mudah. Jika Anda adalah WNI berusia minimum 18 tahun, berpenghasilan minimum Rp 3 juta, dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, atau Medan
 

Anda bisa mengajukan kredit hp tanpa dp di toko online via Kredivo. Apabila sudah memenuhi persyaratan tersebut, Anda tinggal mengunduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store, lalu ikuti langkah-langkah pendaftarannya.

Anda bisa mengajukan kredit tanpa DP tanpa bunga dengan memilih opsi bayar tunai dalam 30 hari, atau dengan cicilan cicilan tenor 3, 6, hingga 12 bulan dengan bunga rendah hanya 2,95% per bulan.

Untuk mengetahui informasi dan cara pendaftaran secara lengkap, Anda bisa mengunjungi situsnya di https://www.kredivo.com/. Unduh aplikasinya dan ajukan kredit hp tanpa DP dengan syarat mudah melalui Kredivo.