Ini tujuan Polres Barut sosialisasikan "safety riding" di sekolah

id polres brut,sosialisasi safety riding di sekolah barut,Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar

Ini tujuan Polres Barut sosialisasikan "safety riding" di sekolah

Ratusan siswa dari 12 sekolah di Muara Teweh dan kecamatan saat mengikuti olimpiade sains tingkat SLTA/MA di SMAN 2 Muara Teweh, Rabu (28/2). (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah, menjadwalkan mengunjungi sejumlah SLTA di daerah setempat untuk menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas atau "safety riding" saat berkendara di jalan raya.

"Dalam waktu dekat sosialisasi ini kami laksanakan di SMKN 1 Muara Teweh," kata Kapolres Barito Utara (Barut) AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Lantas AKP Zulyanto LK di Muara Teweh, Selasa.

Menurut Zulyanto, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan mengingatkan kembali kepada para remaja atau pelajar cara berkendara yang baik dan aman.

Adapun poin-poin dalam safety riding ini, diantaranya kelengkapan kendaraan bermotor, menggunakan kaca spion, dan menggunakan alat pengaman saat berkendara, yaitu helm standar.

"Kita harapkan melalui kegiatan sosialisasi ini, para siswa SLTA di Muara Teweh dapat mengetahui dan menaati aturan-aturan dalam berlalu lintas di jalan raya.

Dia mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi ini, pihaknya akan bekerja sama dengan PT PAMA dan dealer yang ada di daerah ini.

Pihaknya mengingatkan, para siswa agar menaati aturan dalam berlalu lintas, apabila nantinya saat operasi razia yang dilakukan Satlantas mereka ditemukan melanggar, akan dilakukan tindakan.

"Apalagi pelanggaran lalu lintas di daerah ini sebagian besar dilakukan para pelajar dan remaja," ujarnya.