Gianfranco Zola jadi asisten Sarri untuk bela Chelsea

id Zola,Chelsea,Gianfranco Zola jadi asisten Sarri untuk bela Chelsea

Gianfranco Zola jadi asisten Sarri untuk bela Chelsea

Mantan penyerang Chelsea Gianfranco Zola (kiri) kembali ke klub London tersebut sebagai asisten manajer Maurizio Sarri (kanan). (Chelsea FC/twitter)

London (Antaranews Kalteng) - Mantan penyerang Chelsea Gianfranco Zola kembali ke klub London tersebut sebagai asisten manajer Maurizio Sarri, kata klub Liga Inggris itu pada Rabu.

Zola menghabiskan tujuh tahun di Stamford Bridge sebagai pemain, mencetak 80 gol dan membantu klub itu menjuarai dua Piala FA, satu Piala Winner UEFA, Piala Super UEFA, dan satu Piala Liga.

"Bagi saya ini adalah hal yang mengagumkan," kata Zola dalam pernyataan klub, yang menyebut mantan pemain internasional Italia itu sebagai salah satu "pemain terhebat sepanjang masa" Chelsea.

"Saya akan bekerja keras karena ini akan menjadi tantangan yang sulit, namun saya senang dapat berada di sini, dan untuk bekerja keras dengan Maurizo untuk meraih sukses."

Sesama pria Italia Sarri ditunjuk pada pekan lalu untuk menggantikan kompatriotnya Antonio Conte, yang dipecat, setahun setelah memimpin itu memenangi gelar liga, setelah Chelsea gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Sarri, mantan pelatih Napoli yang berusia 59 tahun, melakukan konferensi pers pertamanya pada Rabu di mana ia memberi indikasi bahwa ia ingin mempertahankan penyerang Eden Hazard di klub dan mengembangkan dirinya sebagai pemain.

Karier kepelatihan Zola membuat dirinya pernah melatih West Ham United, Watford, dan klub Italia Cagliari.

Ia sempat melatih Birmingham pada Desember 2016, namun berhenti empat bulan kemudian, setelah serangkaian hasil buruk. Demikian dilansir Reuters. 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar