Pemerintah prioritaskan pembangunan taman kota

id Pembangungunan taman kota,Pemerintah Palangka Raya,fasilitas publik

Pemerintah prioritaskan pembangunan taman kota

Plt kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Kota Palangka Raya, Imbang Triadmaji. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah memprioritaskan pembangunan taman kota sebagai salah satu program prioritas pada 2018.

"Pembangunan taman-taman kota yang belum selesai menjadi salah satu program prioritas yang harus kita selesaikan," kata Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palangka Raya, Imbang Triatmaji, Senin, di Palangka Raya.

Menurut dia, pembangunan taman sebagai bentuk penyediaan fasilitas publik merupakan salah satu pendorong visi-misi Wali Kota Palangka Raya yakni menjadikan Kota Palangka Raya sebagai kota wisata.

Imbang mengatakan, keberadaan taman, serta fasilitas publik akan menjadi pusat berkumpulnya masyarakat. Secara tidak langsung hal itu juga akan menarik warga luar daerah untuk berkunjung, terutama dengan keberadaan taman-taman yang ikonik..

Ia pun berharap melalui taman dan fasilitas publik yang ada, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Ibu KOta Provinsi Kalimantan Tengah juga akan meningkat.

Salah satunya diperoleh dari retribusi parkir dan pajak warung makan.

Berdasarkan data dari lama resmi lembaga pengadaan elektronik setempat setidaknya menyiapkan belasan miliar lebih untuk pembangunan dan pengembangan sejumlah taman kota.

Diantara pengembangan dan pembangunan tersebut berada di Taman di Bawah Jembatan Kahayan dan Penataan Taman Boulevard Yos Sudarso dan Lambung Mangkurat.

Kemudian taman di Taman Seth Adjie, pengadaan kontainser PKL Yos Sudarso Ujung yakni di Taman Tunggal Sangomang dan terakhir ialah Pembangunan Masjid Taman Bawah Jembatan Kahayan.

"Taman dan fasilitas publik yang indah, bersih dan nyaman akan mendorong Kota Palangka Raya berkembang menjadi kota sebagai kota jasa dan pariwisata," katanya.