Bupati Kobar tukar posisi 24 Kepala Dinas, ini daftarnya

id kabupaten kotawaringin barat,daftar kepala dinas pemkab kobar,bupati kobar,pangkalan bun,kepala dinas di pemkab kobar

Bupati Kobar tukar posisi 24 Kepala Dinas, ini daftarnya

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah (kiri) memimpin langsung pembacaan sumpah jabatan 24 penjabat Eselon II dalam acara pelantikan yang di gelar di Aula Kantor Bupati Kobar, Rabu (1/8/2018). (foto AntaraKalteng/Hendri Gunawan).

Jangan menilai ini dari sisi atas kesenangan atau ketidaksenangan Bupati dan Wakil Bupati. Tidak seperti itu. Kami melakukan ini untuk penyegaran di lingkungan Pemkab Kobar, sekaligus pengalaman dengan jabatan yang baru
Pangkalan Bun (Antaranews Kalteng) - Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah, merombak 24 pejabat tinggi pratama Eselon II atau setingkat Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat, Rabu (1/8/18). Namun, dari perombakan tersebut tidak ada nama baru, hanya terjadi tukar posisi.

Pelantikan dan  mutasi jabatan tersebut atas dasar kebutuhan organisasi sekaligus peningkatan kapasitas karir pegawai dan memperlancar pelaksanaan tugas Pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat, kata Nurhidayah, Bupati seusai memimpin sumpah jabatan di Pangkalan Bun.

"Jangan menilai ini dari sisi atas kesenangan atau ketidaksenangan Bupati dan Wakil Bupati. Tidak seperti itu. Kami melakukan ini untuk penyegaran di lingkungan Pemkab Kobar, sekaligus pengalaman dengan jabatan yang baru," tambahnya.

Adapun nama-nama 24 penjabat tersebut sebagai berikut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dijabat Tengku Ali Sahbana, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dijabat Agus Yuwono, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik dijabat Masradin, Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan dijabat Jahotler Lumban Gaol.

Encep Hidayat dilantik menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Ida Pandanwangi menjabat Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Zainah menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Rosihan Pribadi menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ahmad Yadi menjabat Kepala Dinas Sosial.

Hardaniyanti menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Muhammad Yadi menjabat Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Gusti M Imansyah menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Abdul Wahab menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana, Hermon menjabat Kepala Dinas Perhubungan.

Rustam Effendi menjabat Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Gusti Nur Aini menjabat Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Wahyudi menjabat Kepala Dinas Pariwisata, Muhammad Fauzi menjabat Kepala Dinas Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan, Suyanto menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Mudelan menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Petrus Rinda menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Aida Lailawati menjabat Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Agus Supardi menjabat Inspektur Kabupaten Kobar, dan Mahlan menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Kobar.