Idrus Marham telah ajukan surat mundur diri sebagai Menteri Sosial

id idrus marham, mensos

Idrus Marham telah ajukan surat mundur diri sebagai Menteri Sosial

Menteri Sosial Idrus Marham bersiap untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (15/8/2018). Idrus diperiksa sebagai saksi dalam perkara suap terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Jakarta (Antaranews Kalteng)  -  Menteri Sosial Idrus Marham menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Menteri Sosial kepada Presiden Joko Widodo di Jakarta,  Jumat. 

"Pada hari ini tadi saya menghadap Presiden jam 10.30 WIB, saya lakukan setelah kemarin saya mendapat surat pemberitahuan tentang penyidikan saya," kata Idrus di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta,  Jumat. 

Ia menyebutkan berdasar pemberitahuan itu ia harus mengambil langkah sehingga ia menghadap ke Presiden untuk menyampaikan surat pengunduran diri selaku Mensos.

Idrus menyebutkan sebagai pertanggungjawaban moral maka dirinya mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Mensos kepada Presiden dengan beberapa pertimbangan

Pertimbangan pertama adalah untuk menjaga kehormatan Presiden yang selama ini dikenal sebagai pemimpin yabg memiliki reputasi dan komitmen tinggi dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. 

Kedua agar tidak menjadi beban bagi Presiden dan sekaligus yang mengganggu konsentrasi Presiden dalam tugas sehari hari yang tidak ringan.

"Jadi kalau misal saya tersangka dan masih ini itu kan tidak etis dan secara moral tidak bisa diterima," katanya. 

Ketiga, adalah bahwa sebagai warga negara yang taat hukum, ia sepenuhnya menghormati proses hukum yang dilakukan KPK dan sekaligus dia ingin berkonsentrasi mengikuti proses hukum yang ada di KPK sesuai aturan yang ada dengan sebaik baiknya.

Baca juga: Wapres sayangkan bila Idrus Marham mundur dari Mensos

Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar