Jamaah haji Barsel dijadwalkan pulang 10 September

id Jamaah haji Barsel dijadwalkan pulang 10 September,JCH,Haji,Naik haji,Buntok

Jamaah haji Barsel dijadwalkan pulang 10 September

Jamaah haji asal Barsel menggelar rapat persiapan kepulangan mereka dari tanah suci ke tanah air. (Istimewa)

Buntok (Antaranews Kalteng)-Jamaah haji asal Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah dijadwalkan akan balik dari Madinah menuju ke tanah air pada 10 September 2018.

"Pada 10 September 2018 dini hari pukul 01.30 Waktu Arab Saudi (WAS) akan menuju bandara, dan sekitar pukul 07.30 WIB berangkat menuju tanah air," kata ketua Kelompok Terbang (Kloter) 8, Arbaja saat dihubungi melalui pesan singkat, Jumat.

Ia mengatakan, diperkirakan pada 11 September 2018 sekitar pukul 01.30 WITA, jamaah haji sudah tiba di Debarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kemarin, lanjut dia, pihaknya sudah melaksanakan rapat untuk persiapan kepulangan jamaah haji yang masuk dalam kloter 8.

"Pada Sabtu (8/9) akan dilaksanakan penimbangan tas besar masing-masing jamaah haji di pemondokan," ujar Kasi Penyelenggaraan dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Barito Selatan itu.

Selain itu, ia juga menyampaikan, jamaah haji Barito Selatan saat ini sedang melaksanakan arbain di Madinah.

Untuk kondisi jamaah haji Barito Selatan hingga saat ini tambah dia, dalam keadaan sehat wal`afiat.

"Alhamdulilah kondisi jamaah haji Barito Selatan dalam keadaan sehat wal`afiat, meskipun suhu di Madinah saat ini mencapai 45? Celcius yang mana lebih panas dibandingkan pada saat berada di Mekkah yang suhunya hanya maksimal 41?Celcius," ujar Arbaja.

Ia juga menyampaikan, jumlah jamaah haji Barito Selatan yang diberangkatkan pada 1439 Hijriyah atau 2018 ini sebanyak 122 orang yang mana masuk dalam kloter 8.

"Jamaah haji Barsel yang tergabung dalam kloter 8 tersebut bersama dengan jamaah dari Kabupaten Barito Timur, Sukamara, dan Kabupaten Gunung Mas," ujar Arbaja.

Ia berharap doa dari seluruh masyarakat di tanah air khususnya di Barito Selatan, dan tiga kabupaten lainnya agar jamaah haji yang tergabung dalam kloter 8 selalu diberikan kesehatan, sehingga bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik, dan diterima oleh Allah SWT.