Ingin geluti eSports, ini tipsnya!

id eSports ,Gaming Indonesia,Ingin geluti eSports ini tipsnya

Ingin geluti eSports, ini tipsnya!

Ilustrasi - (wired.it)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Penggiat eSports Donna Visca membagikan tips awal bagi pemula agar bisa menjadi atlet esports profesional.

"Pastinya harus punya niat, komitmen dan jalani saja kalau memang merasa bisa serta mampu dan juga tahu batas, mengingat dunia esports masih belum stabil," kata Donna di Jakarta, Rabu.

Donna menjelaskan, gamer pemula yang ingin terjun dalam eSports harus siap berkorban dan berlatih terus menerus secara individual maupun tim.

"Itu yang membedakan main biasa dengan bermain secara kompetitif. Kalau main bisa sesuai dengan suasana hati dan semaunya kita, namun jika bermain secara kompetitif harus bisa memahami kerja tim dan latihan setiap hari sama dengan profesi kerja normal," ujarnya.

Donna mengingatkan agar pemula yang ingin terjun ke dalam dunia esports harus mengikuti passion-nya, bukan semata mengikuti tren.

"Itu biasanya dari dalam dirinya sendiri. Kalau memang jago main game tertentu dalami game tersebut sesuai dengan passion dari dalam diri masing-masing," pungkas Donna