Bupati Kotim promosikan kopi produk lokal

id bupati kotim,kopi produk lokal, diproduksi oleh pelaku usaha mikro, UMKM ,kopi jahe merk Samuda

Bupati Kotim H Supian Hadi. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit  (Antaranews Kalteng) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Supian Hadi mempromosikan kopi produk lokal, yang diproduksi oleh pelaku usaha mikro, kecil dan menangah (UMKM).

"Promosi ini kami lakukan untuk membantu memasarkan produk lokal dan salah satunya kopi jahe merk Samuda yang diproduksi oleh UMKM," katanya di Sampit, Kamis.

Supian Hadi mengatakan, di namakan kopi jahe Samuda karena UMKM yang memproduksi kopi tersebut dari Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Sebagai tahap awal kita akan mengintruksikan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di daerah itu untuk membeli kopi jahe tersebut," katanya.

Supian Hadi juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur untuk mencintai dan menggunakan produk lokal.

"Untuk rasa saya kira tidak kalah dengan dengan produk kopi-kopi dari daerah lain. Saya bangga dengan mulai kreatifnya UMKM dalam membaca pangsa pasar," katanya.

Supian Hadi berharap, jajaran pemerintah daerah hingga kalangan legislatif dan masyarakat bisa mulai sekarang membeli dan menggunakan produk lokal tersebut. Dalam rangka membantu pemasaran produk milik UMKM daerah.

"Butuh dukuangan semua pihak untuk memasarkan dan mengenalkan produk lokal. Untuk apa beli produk dari daerah lain jika di daerah kita sendiri memiliki produk yang sama, bahkan lebih enak rasanya," katanya.

Dengan belajar mencintai dan menggunakan produk daerah sendiri diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas UMKM.

Supian Hadi ingin semua diawali oleh kalangan aparat pemerintah, hingga nantinya masyarakat bisa menggunakan produk lokal tersebut.

Supian Hadi mengaku, pemerintah daerah mendorong pelaku UMKM untuk selalu kreatif dan jeli dalam membaca setiap peluang pasar.

"Kita berharap dengan tumbuh kembangnya UMKM diharapkan dapat memperkuat perekonomian kerakyatan serta daerah," katanya.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar