Gubernur Kalteng rahasiakan capres yang akan didukung

id capres 2019,gubernur kalteng dukung capres,kalimantan tengah,sugianto sabran,capres didukung gubernur kalteng,jokowi,ma'rif amin,prabowo,sandi

Gubernur Kalteng rahasiakan capres yang akan didukung

Ilustrasi - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (kanan). (Foto Diskominfo Kalteng)

Saya sudah sampaikan kepada Kapolda dan Danrem, agar dilarang deklarasi tagar itu di Kalteng. Daripada isu-isu yang ingin memecah belah masyarakat, lebih baik jangan. Silakan di provinsi lain, tapi di Kalteng saya larang
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran masih merahasiakan siapa pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan didukung oleh dirinya.

Meski begitu, orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai itu tidak mempermasalahkan adanya pemberitaan di salah satu media yang menyebut dirinya mendukung pasangan Capres Joko Widodo-Ma`ruf Amin.

"Biarkan saja media itu. Biasa saja itu. (Kalau untuk dukungan) itu kan rahasia," kata Sugianto saat diwawancarai sejumlah wartawan usai menyaksikan simulasi pengamanan pemilihan Presiden tahun 2019 yang dilaksanakan personel Polda Kalteng, di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Kamis.

Menurut Fungsionaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, terpenting bagaimana berbagai persiapan hingga berakhirnya pelaksanaan Pemilihan Presiden di tahun 2019 berjalan lancar dan aman.

Sedangkan untuk tagar #2019GantiPresiden, Gubernur Kalteng secara tegas melarang pihak manapun yang ingin mendeklarasikan di provinsi ini. Sebab bagi dirinya, tagar tersebut kurang beretika, dan rawan menimbulkan perpecahan di masyarakat.

"Saya sudah sampaikan kepada Kapolda dan Danrem, agar dilarang deklarasi tagar itu di Kalteng. Daripada isu-isu yang ingin memecah belah masyarakat, lebih baik jangan. Silakan di provinsi lain, tapi di Kalteng saya larang," kata Sugianto.

Mantan Anggota DPR RI itu menyebut, suasana kondusif sangat penting untuk selalu dijaga, agar upaya mempercepat kemajuan pembangunan tidak mengalami gangguan. Para investor pun merasa aman dan nyaman datang serta berinvestasi ke Provinsi Kalteng.

"Masyarakat beraktivitas pun tetap nyaman dan tidak ada gangguan. Jadi, siapapun yang menjadi Presiden, silakan saja. Tapi kondisi Negara, khususnya Kalteng harus tetap aman dan nyaman. Itu yang paling penting," demikian Sugianto.