TNI harus semakin profesional layani masyarakat, kata Ketua DPRD Kota

id dprd kota palangka raya,ketua dprd palangka raya,sigit k yunianto,hut tni 2018,tni

TNI harus semakin profesional layani masyarakat, kata Ketua DPRD Kota

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

TNI sudah menunjukkan dedikasinya kepada rakyat dan bangsa ini termasuk berkontribusi dalam pembangunan di Kota Palangka Raya
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto meminta Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya menjaga pertahanan negara serta dalam melayani masyarakat.

 "Melalui momen HUT ke-73 ini, kami berharap jajaran TNI, termasuk yang bertugas di wilayah Kota Palangka Raya meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan tugas menjaga negara dan melayani masyarakat," kata Sigit di Palangka Raya, Jumat.

Menurut politisi PDIP ini, TNI memiliki peran yang strategis di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga tak terpisahkan dengan masyarakat.

Di sisi lain, Sigit juga meminta TNI semakin gencar melaksanakan program peningkatan wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional terutama di kalangan generasi muda.

Namun upaya tersebut juga harus didukung dengan keterlibatan pihak terkait lainnya sehingga Kota Palangka Raya semakin maju dan tahan terhadap berbagai ancaman dan tantangan di masa depan.

Sigit mengatakan, TNI sudah menunjukkan dedikasinya kepada rakyat dan bangsa ini termasuk berkontribusi dalam pembangunan di Kota Palangka Raya.

Salah satunya bentuk keterlibatan TNI ialah program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). TNI bersama masyarakat membangun infrastruktur di kawasan pinggiran sehingga TNI makin mendapat tempat di hati masyarakat.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam peringatan HUT ke-73 TNI memberikan penekanan kepada seluruh prajurit TNI untuk dipedomani dan dilaksanakan, diantaranya agar meningkatkan kewaspadaan dan profesionalisme seluruh jajaran TNI.