Wakil Barut juara lagu daerah tingkat nasional

id paduan suara, bahana batara,dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olahga barut

Wakil Barut juara lagu daerah tingkat nasional

Bahana Batara meraih Medali emas untuk kategori  paduan suara lagu rakyat pada Festival paduan suara nasional Gita Buana Soedirman lll di Purwokerto, Jawa Tengah 6 - 9 Oktober 2018. ((Istimewa))

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)-Wakil Kabupaten Barito Utara sukses meraih prestasi mewakili Kalimantan Tengah dalam olah vokal tingkat nasional. 
    
Mereka yang tergabung dalam Bahana Batara meraih Medali emas untuk kategori  paduan suara lagu rakyat pada Festival paduan suara nasional Gita Buana Soedirman lll di Purwokerto, Jawa Tengah 6 - 9 Oktober 2018.

Lebih membanggakan lagu yang dibawakan adalah lagu asli Barito Utara dengan judul Huma Betang, Tabe Salamat dan Lebukuh yang merupakan ciptaan Puspo Pristiwantoro pegawai Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga setempat. 

Sebelumnya mereka bersaing dengan 24 kontingen berbagai daerah di Indonesia. 

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Barito Utara H Arbaidi mengatakan,  raihan prestasi dibidang olah vokal ini merupakan hasil kerja keras dan sudah disampaikan kepada pimpinan. 

"Selamat kepada wakil Barito Utara yang telah membawa harum nama Batara ditingkat nasional saat mewakili Kalteng," kata Arbaidi 

Menurutnya, Bahana Batara mampu bersaing dengan Tim-Tim paduan suara berbagai daerah dan berbagai tempat dimana kebanyakan peserta lain sudah pernah mengikuti Festival paduan suara TK Nasional dan Internasional. Sedangkan Bahana Batara baru sekali ini mengikuti event TK Nasional. 

"Saya harapkan semoga prestasi ini bisa menyemangati generasi muda lainnya untuk berkarya dan mengembangkan dan mengenalkan seni budaya daerah ke kancah nasional dan internasional," harapnya. 

Diketahui prestasi Bahana Batara, dimana pernah meraih juara 1 solo vokal putri  FLS2N tingkat Provinsi Kalteng 2017,  juara 1 Nasyid Acapella Kemenag Provinsi Kalteng 2017, juara 1 vokal group festival pelajar Provinsi Kalteng 2017, juara GBN Alto dan Tenor pada 2018, juara 1 paduan suara Jambore PKK 2018 dan juara 1 Lomba lagu daerah FBIM Provinsi Kalteng 2018.